Hasil Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris 2021-2022: The Lily Whites Lolos Lewat Adu Penalti

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 45 2475505 hasil-wolverhampton-wanderers-vs-tottenham-hotspur-di-piala-liga-inggris-2021-2022-the-lily-whites-lolos-lewat-adu-penalti-TZSB1FBgpO.JPG Tottenham berhasil singkirkan Wolves dari Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur harus bersusah payah agar bisa lolos dari putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 yang laganya berakhir pada Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Hal itu dapat dilihat dari perjuangan Tottenham yang harus mencapai babak adu penalti hanya untuk menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dengan kemenangan 3-2.

Ya, Tottenham berjumpa Wolves di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 dan mengakhiri laga dengan skor 2-2 di waktu normal. Pada babak penalti Tottenham menang dengan skor 3-2 setelah tiga penendang Wolves gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Bila melihat hasil itu, sebenarnya sedari awal Tottenham memang bisa menang dari Wolverhampton. Sebab dalam laga yang bermain di kandang lawan, yakni di Stadion Molineux, Tottenham sejatinya sudah unggul terlebih dahulu.

Wolverhampton vs Tottenham

Skuad asuhan Nuno Espirito Santo itu sukses meninggalkan klub lamanya dengan cepat 2-0 ketika laga baru berjalan 23 menit. Dua gol Tottenham diciptakan oleh Tanguy Ndombele di menit ke-14 dan Harry Kane pada menit 23.

Akan tetapi, keunggulan itu mulai terlihat sirna saat Wolverhampton sanggup mencetak gol di menit 38 lewat aksi Leander Dendoncker. Lalu di babak kedua tim tuan rumah membuat kedudukan menjadi sama kuat lagi gara-gara gol Daniel Podence di menit 58.

Skor 2-2 itu lantas bertahan hingga pertandingan berakhir. Untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak berikutnya dari ajang Piala Liga Inggris 2021-2022 itu, maka babak adu penalti langsung dimainkan.

Pada babak adu penalti, masing-masing tim sukses melewati dua tembakan pertama dengan baik. Lalu kesialan baru terjadi di kesempatan ketiga, di mana Ruben Neves gagal membuat skor untuk Wolverhampton.

Lalu di dua kesempatan selanjutnya, yakni Dendoncker dan Conor Coady juga gagal mengeksekusi tendangan penalti. Sementara Tottenham sudah berhasil membukukan tiga gol di tiga kesempatan awal, Kane, Sergio Reguilon, dan Bryan Gil adalah nama-nama yang berhasil mencetak gol untuk The Lily Whites.

Wolverhampton vs Tottenham

Kini dengan hasil 3-2 tersebut maka Tottenham yang berhak lolos ke babak selanjutnya dan Wolverhampton harus angkat kaki dari Piala Liga Inggris 2021-2022.

Berikut Susunan Pemain:

Wolverhampton XI (3-4-3): John Ruddy; Willy Boly, Maximilian Kilman, Yerson Mosquera; Ki-Jana Hoever, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Rayan Ait-Nouri; Daniel Podence, Fabio Silva, Hwang Hee-Chan.

Cadangan: Adama Traore, Joao Moutinho, Nelson Semedo, Conor Coady, Raul Jimenez, Francisco Trincao, Louie Moulden.

Tottenhan XI (4-2-3-1): Pierluigi Gollini; Japhet Tanganga, Cristian Romero, Davinson Sanchez, Ben Davies; Oliver Skipp, Tanguy Ndombele; Dele Alli, Bryan Gil, Giovani Lo Celso; Harry Kane.

Cadangan: Brandon Austin, Matt Doherty, Sergio Reguilon, Son Heung-min, Joe Rodon, Pierre-Emile Hojbjerg, Dane Scarlett.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini