Fortuna Sittard vs Ajax Amsterdam, De Amsterdammers Kembali Pesta Gol

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 51 2475114 fortuna-sittard-vs-ajax-amsterdam-de-amsterdammers-kembali-pesta-gol-uIolqpTP27.jpg Setelah menang 9-0, Ajax Amsterdam kali ini menang 5-0 di Liga Belanda (Foto: Reuters)

SITTARD Ajax Amsterdam belum terbendung di Liga Belanda 2021-2022. Dalam dua pertandingan terakhir, De Amsterdammers mencetak sembilan gol tanpa sekali pun kebobolan.

Saat melawan Cambuur, Ajax menang sembilan gol tanpa balas. Kedigdayaan Ajax berlanjut ketika melawat ke kandang Fortuna Sittard, Stadion Offermans Joosten, Selasa 21 September 2021, malam WIB.

Ajax Amsterdam (Foto: Reuters)

Ajax bahkan sudah unggul saat babak pertama baru berjalan 11 menit melalui aksi Steven Berghuis. Gol kedua Ajax tercipta pada menit ke-27 melalui Noussair Mazraoui.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Tenar yang Bisa Pensiun Akhir Musim Ini, Nomor 1 Peraih Trofi Piala Eropa 2020

Dusan Tadic menambah penderitaan Sittard pada menit ke-38 dengan golnya. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 3-0 Ajax atas tuan rumah.

Aksi Ajax tidak berhenti sampai di sana. Pada babak kedua, Ajax kembali menambah pundi-pundi gol mereka melalui Mohammed Kudus (72’) dan Nicolas Tagliafico (77’).

Ajax pun menang dengan skor telak 5-0 di kandang Sittard. Dengan kemenangan ini, Ajax makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari enam pertandingan pertama mereka di Liga Belanda.

Hebatnya, Ajax sudah mencetak 27 gol dan baru kebobolan sekali dalam enam pertandingan tersebut. Statistik itu membuktikan kualitas Ajax.

Ajax Amsterdam (Foto: Reuters)

Pesaing terdekat Ajax adalah Willem II yang mengoleksi 13 poin. Di bawah Willem, ada PSV Eindhoven yang mengoleksi 12 poin.

Musim memang masih pajang, tetapi Ajax telah membuktikan kualitas mereka sebagai calon kuat juara Liga Belanda musim ini. Jika performa apik ini bertahan hingga akhir musim, Ajax mungkin meraih lebih dari satu trofi domestik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini