Cristiano Ronaldo Terlalu Istimewa, Anthony Joshua pun Tak Bisa Ikuti Jejak CR7

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 45 2475260 cristiano-ronaldo-terlalu-istimewa-anthony-joshua-tak-bisa-ikuti-jejak-cr7-Z3lP5uxSlr.jpg Cristiano Ronaldo sangatlah unik bagi Anthony Joshua (Foto: Reuters)

LONDON – Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, dikenal sebagai salah satu atlet dengan tubuh paling prima. Akan tetapi, petinju 31 tahun itu mengaku tidak ada apa-apanya ketimbang megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Menurut Joshua, Ronaldo terlalu unik. Juara kelas berat versi WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO itu menilai Ronaldo adalah satu dari semiliar orang yang bisa tetap bugar dan prima saat usianya hampir 40 tahun.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

"Kami selalu membandingkan diri kami dengan satu dalam satu miliar. Dia satu dalam satu miliar dan kami sepertinya selalu membandingkan diri kami dengan orang itu. Saya tidak bisa mengejar mimpi ala Cristiano Ronaldo," ujar Joshua, dilansir dari Metro, Rabu (22/9/2021).

“Cristiano adalah salah satu orang yang saya akui kekuatan dan keberaniannya. Itu datang dengan kesulitan, tetapi pada akhirnya adalah kepuasan diri,” katanya.

Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu atlet yang sangat menjaga kebugaran tubuhnya. Bahkan, loyaliitas Ronaldo pada gaya hidup sehat sempat membuatnya menjadi sorotan di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Sebelum Meninggal, sang Ibunda Ingin Cristiano Ronaldo Gabung Sporting Lisbon

Bagaimana tidak, sebagai orang yang menjalankan pola hidup sehat, Ronaldo tentu saja tidak meminum minuman bersoda. Ketika botol Coca Cola ada di konferensi pers Piala Eropa 2020, dia menyingkirkan itu dan menggantinya dengan air mineral.

Aksi Ronaldo pun menjadi perbincangan hangat di Piala Eropa 2020. Sebab, Coca Cola merupakan salah satu sponsor Piala Eropa 2020.

Banyak orang mungkin menilai tindakan Ronaldo menyingkirkan botol Coca Cola berlebihan. Akan tetapi, mereka pasti setuju, bahwa gaya hidup sehat Ronaldo sudah tepat, apalagi untuk atlet sepertinya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Gaya hidup sehat Ronaldo itulah yang membuatnya bisa berkompetisi di Liga Inggris, yang terkenal sangat menuntut fisik, meski sudah berumur 36 tahun. Sejak dipulangkan dari Juventus, Ronaldo bahkan selalu jadi andalan Man United di lini depan.

Ronaldo sudah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan bersama Man United. Keberadaan Ronaldo membuat Man United menjadi salah satu unggulan untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini