Gerard Pique Jadi Striker di Laga Barcelona vs Granada, Ronald Koeman Didesak Mundur

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 46 2474405 gerard-pique-jadi-striker-di-laga-barcelona-vs-granada-ronald-koeman-didesak-mundur-zQE2wI7G3v.jpg Gerard Pique bermain sebagai striker pada laga Barcelona vs Granada di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Gerard Pique didaulat menjadi striker saat timnya menghadapi Granada membuat fans Blaugrana geram. Mereka mendesak Ronald Koeman untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barca.

Barcelona melakoni pertandingan keempat Liga Spanyol 2021-2022 di Camp Nou, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Barcelona bermain seri pada pertandingan tersebut.

Foto/Reuters

Pasukan Ronald Koeman tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Domingos Duarte (2’). Gol ini hampir membuat Barca mengalami kekalahan pertamanya di musim ini.

Baca juga: Barcelona vs Granada: Gol Telat Araujo Selamatkan Blaugrana dari Kekalahan

Beruntung, ada gol penyama kedudukan yang dicetak Ronald Araujo di pengujung pertandingan (90’), membuat laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca juga: Sesali Siulan Fans ke Sergi Roberto saat Barcelona Dihajar Bayern Munich di Liga Champions, Pique: Itu Menyakitkan!

Terlepas dari itu, sorotan justru banyak mengarah pada kejadian di pertengahan babak kedua. Ya, saat itu terjadi pergantian pemain pada menit 75, Gerard Pique masuk menggantikan Yusuf Demir.

Koeman tampaknya kehabisan ide dengan menjadikan Pique sebagai pemain nomor sembilan (striker) di sisa laga. Sontak hal ini memicu reaksi penggemar di media sosial beberapa menit setelah pertandingan.

Banyak yang menertawakan hingga terheran-heran dengan keputusan Koeman tersebut. Bahkan ada saja yang meminta Koeman segera angkat kaki dari Barcelona.

“Ini sebenarnya memalukan bagi Barcelona. Saya merasa jijik. Koeman tidak tahu apa-apa tentang kepelatihan. Pria itu menempatkan Pique sebagai penyerang tengah,” ucap seorang fans di Twitter dikutip dari Daily Star.

Foto/Reuters

"Koeman memainkan Pique dari bangku cadangan, lalu memasukkannya sebagai Nomor 9. Barcelona pasti kalah dalam pertandingan ini. Manajer mereka adalah manusia yang membingungkan," kata lainnya.

"Sejarah tidak akan melupakan bahwa Pique bermain sebagai striker hari ini! Klub ini tidak akan menghancurkan saya,” lanjut lainnya.

"Kekesalan sebagai striker adalah lelucon terbaik dari sekarang #koemanout,” seru lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini