Man United Sudah Punya Cristiano Ronaldo, Gary Neville Nilai Keseimbangan Skuad Solskjaer Masih Lemah

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 45 2474563 man-united-sudah-punya-cristiano-ronaldo-gary-neville-nilai-keseimbangan-skuad-solskjaer-masih-lemah-jf7UfIFWUd.jpg Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang West Ham United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United sudah mempunyai Cristiano Ronaldo setelah berhasil dipulangkan pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Meski demikian, Gary Neville menilai kesimbangan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih lemah.

Hal itu disampaikan legenda Manchester United, Gary Neville dikutip dari laman Mirror, Selasa (21/9/2021). Ia mengirim peringatan kepada sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer atas pemilihan skuad inti yang menarik.

Foto/Reuters

Neville melihat ada celah yang minor dari segi permainan Man United saat melawan West Ham di Liga Inggris 2021-2022 pada akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Setan Merah sempat tertahan sepanjang pertandingan hingga gol Jesse Lingard di penghujung babak membawa mereka menang.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Fans Man United Singgung Juventus yang Masuk Zona Degradasi

Celah itu, menurut Neville, tidak akan dapat ditoleransi ketika berhadapan dengan tim-tim besar lainnya di Liga Inggris. Ia mencontohkan, pasukan Solskjaer tak akan mampu menantang tim seperti Chelsea.

Baca juga: Thomas Tuchel Tak Mau NGolo Kante Disetarakan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi

Man United boleh saja telah merekrut Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho untuk memperkuat lini depan. Namun kehadiran mereka belum mampu dimaksimalkan oleh Solskjaer dengan kombinasi yang tepat.

Neville mengatakan Ronaldo terlalu banyak membantu turun hingga ke bawah pertahanan sendiri. Ada baiknya, CR7 menjadi target man di depan seiring diperkuat gelandang untuk menjaga keseimbangan tim.

"Man United mungkin lebih baik, jika mereka membuat Ronaldo berdiri di depan dengan gerakannya, tidak melakukan terlalu banyak bertahan, mereka bisa menjadi tim yang lebih baik dengan pemain seperti Lingard di dalamnya,” ucap Neville.

“Karena saya pikir itu tipe pemain yang bisa membuat mereka menjadi tim yang lebih baik,” lanjut pria yang sempat menjadi asisten pelatih Timnas Inggris pada 2012-2016 silam.

Foto/Reuters

Neville juga mengkritik bahwa Man United terlalu banyak memiliki pemain bertipe menyerang. Akhirnya hal itu harus mengorbankan keseimbangan tim.

“Jelas lebih menarik untuk melihat Pogba, Fernandes, Ronaldo, Cavani, Greenwood, Cavani, Martial, Rashford semua bermain, tetapi dapatkah Anda benar-benar menciptakan tim yang brilian ketika Anda memiliki semua pemain menyerang, yang tidak memiliki yang lain? sisi permainan dan keseimbangan,” lanjutnya.

"Chelsea memiliki keseimbangan yang hebat, Man United saat ini tidak memiliki keseimbangan yang sama,” kata Neville membandingkan permainan Man United dengan Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini