Cristiano Ronaldo Dituduh Diving demi Dapatkan Penalti saat Lawan West Ham, Ini Penjelasannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 45 2474549 cristiano-ronaldo-dituduh-diving-demi-dapatkan-penalti-saat-lawan-west-ham-ini-penjelasannya-znQM5u7YmW.jpg Cristiano Ronaldo kesal karena Manchester United tak diberi penalti saat melawan West Ham. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo dituduh melakukan diving saat Manchester United melawan West Ham pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022, Minggu akhir pekan lalu. Dia dituding sengaja menjatuhkan diri agar timnya mendapatkan penalti.

Insiden terjadi pada menit 76, saat Ronaldo masuk ke dalam ke kotak penalti lawan. Pemain berusia 36 tahun itu bertabrakan dengan Vladimir Coufal, kemudian terjatuh. Dia lalu meminta penalti lagi setelah berduel dengan Chelsea Kurt Zouma.

Foto/Reuters

Jamie O'Hara menilai saat Ronaldo dijatuhkan Coufal seharusnya penalti diberikan. Namun, ketika dia berduel dengan Zouma, itu tidak penalti.

Baca juga: Thomas Tuchel Tak Mau NGolo Kante Disetarakan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi

“Itu 100 persen penalti (Coufal dengan Ronaldo), dia memotongnya, dia menjulurkan kakinya, itu 100 persen penalti. Saya tidak percaya mereka tidak memberikannya,” katanya mengutip TalkSPORT, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Fans Man United Singgung Juventus yang Masuk Zona Degradasi

“Tapi bagi saya itu bukan penalti (Zouma pada Ronaldo), dia berlari dengan kecepatan, ya dia menjatuhkannya melewati Zouma, tetapi jika Anda melihatnya dari sudut lain, dia menukik. Dia mencari penalti,” tambahnya.

“Jika dia melewatinya dan melakukan kontak, itu penalti. Tapi yang mengganggu saya dengan Ronaldo adalah dia mencarinya. Dia tahu dia tidak bisa melepaskan tembakan, dia mendorongnya lalu melewatinya, melihat akan ada tekel dan dia sudah melewatinya, itu bukan penalti, itu diving!” tegasnya.

"Fakta bahwa Anda jatuh bahkan sebelum merasakan kontak, Anda sedang diving," ujar O’hara

Terlepas dari itu, Manchester menang dalam laga tersebut. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor akhir 2-1.

Foto/Reuters

Man United tertinggal lebih dulu melalui gol Said Benrahma pada menit 30. Ronaldo kemudian menyakan kedudukan pada menit 35.

Setan Merah berbalik unggul usai Jesse Lingard masuk. Dia mencetak gol kemenangan pada menit 89.

Namun, pada tambahan waktu, West Ham mendapat penalti usai bola mengenai lengan Luke Shaw. Beruntung sepakan Mark Noble berhasil ditepis David De Gea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini