AC Milan Tahan Imbang Juventus, Stefano Pioli: Kami Memainkan Sepakbola yang Bagus

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 20 September 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 47 2473820 ac-milan-tahan-imbang-juventus-stefano-pioli-kami-memainkan-sepakbola-yang-bagus-dtUrma8LOn.jpg Stefano Pioli senang dengan performa skuad AC Milan saat tahan imbang Juventus. (Foto/Reuters)

TURIN AC Milan mampu menahan imbang Juventus pada pekan keempat Liga Italia 2021-2022. Selepas pertandingan Stefano Pioli mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya dan menyebut skuadnya bermain sepakbola yang bagus.

Bertanding di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB, Milan sempat tertinggal di menit awal melalui gol cepat Alvaro Morata pada menit ke-4. Milan pun terus meningkatkan permainannya untuk menyamakan kedudukan.

Foto/Reuters

Milan akhirnya mampu membuat gol penyeimbang di babak kedua dengan sundulan dari Ante Rebic. Meski sempat kecolongan Pioli menganggap bahwa anak asuhnya telah menunjukan kinerja yang positif.

Baca juga: Hasil Liga Italia 2021-2022 Semalam: AS Roma Takluk, Juventus dan AC Milan Berbagi Poin

“Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Juventus tampil lebih baik di 20 menit pertama, lebih bertekad dan fokus,” ujar Pioli dilansir dari Football Italia, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Klasemen Liga Italia 2021-2022 hingga Senin 20 September 2021: Inter Milan di Puncak, Juventus Huni Zona Degradasi

“Tetapi kami terus bermain dan melakukan jauh lebih baik menjelang akhir dengan peluang untuk menang, jadi secara keseluruhan itu adalah kinerja yang positif,” imbuh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Meski gagal meraih poin penuh, Pioli mengaku sudah puas setelah berhasil menahan imbang Juventus yang berisi berbagai pemain bintang. Namun dirinya cukup menyayangkan ketika harus kecolongan di menit awal.

“Kami melawan Juventus, jadi Dybala, Morata, Alex Sandro, Cuadrado, Bonucci, Chiellini. Kami memainkan sepakbola yang bagus. Kami kebobolan gol di mana kami membuat terlalu banyak kesalahan naif,” lanjut dia.

Foto/Reuters

Pioli pun menyebut bahwa Milan sebenarnya mengincar kemenangan. Kepuasannya tersebut berasal dari daya juang seluruh skuad Milan yang dianggapnya sangat tangguh dalam menghadapi Juventus.

“Seperti biasa, Milan tidak kekurangan hasrat, karakter, determinasi, dan grit, jadi kami terus mencari kemenangan sepanjang pertandingan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini