Guardiola Pusing, Manchester City Dihantam Badai Cedera Jelang Hadapi Jadwal Padat dan Berat

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 20 September 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2474041 guardiola-pusing-manchester-city-dihantam-badai-cedera-jelang-hadapi-jadwal-padat-dan-berat-R93nuevqwt.jpg Josep Guardiola ungkap kondisi skuad Manchester City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, dipusingkan dengan badai cedera yang tengah menghantam skuadnya. Kondisi ini membuat Guardiola harus memutar otaknya karena jadwal pertandingan yang padat dan juga berat tengah menanti Man City.

Menurut laporan Reuters, Senin (20/9/2021), Guardiola sedang dipusingkan dengan absennya sederet pemain karena cedera. Di lini belakang, ada John Stones yang harus menepi. Kemudian, pemain kunci di sektor lini tengah, Ilkay Gundogan, juga dihantam cedera.

Ilkay Gundogan

Kondisi ini terjadi kala Man City dinanti jadwal pertandingan padat dan juga lawan-lawan yang berat. The Citizens akan berhadapan dengan Wycombe Wanderers di Piala Liga Inggris pada Rabu 22 September 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Manchester City vs Southampton Berakhir Imbang, Guardiola Berdalih De Bruyne Dkk Kelelahan

Selanjutnya, Man City akan langsung dihadapkan dengan lawan berat di Liga Inggris, Chelsea, pada Sabtu 25 September 2021. Selang beberapa hari kemudian, Man City bakal bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday kedua Liga Champions. Laga itu akan digelar Rabu 29 September 2021.

BACA JUGA: Manchester City Imbang dengan Southampton, Josep Guardiola: Kami Ceroboh

“Kami memiliki John (Stones), Aymeric (Laporte), Oleks (Zinchenko), Rodri, dan saya pikir (Ilkay) Gundogan, semuanya cedera,” kata Guardiola, dilansir dari Reuters, Senin (20/9/2021).

Karena itu, pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan memainkan skuad mudanya saat berhadapan dengan Wycombe Wanderers. Guardiola mengungkapkan ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk unjuk gigi.

"Saya tidak punya alternatif (melawan Wycombe), kami akan memainkan beberapa pemain muda. Ini adalah kesempatan bagus untuk akademi, itulah mengapa mereka ada di sana,” ungkapnya.

“Beberapa pemain mungkin beristirahat untuk pertandingan yang akan kami hadapi di depan kami,” sambungnya.

Joao Cancelo

“Ruben (Dias) memainkan semua menit sejauh ini dan Joao (Cancelo) memainkan semua menit juga, jadi saya tidak berpikir mereka akan bisa bermain di pertandingan ini,” tambahnya.

Tentunya, para pemain yang tengah cedera saat ini dihadapkan bisa segera pulih. Sebab, selain tiga laga itu, Man City akan menghadapi pertandingan sulit lainnya di berbagai kompetisi.

Salah satunya, ada pertemuan melawan Liverpool yang akan tersaji dalam pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Laga itu akan digelar di Stadion Anfield pada 3 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini