Manchester City Imbang dengan Southampton, Josep Guardiola: Kami Ceroboh

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 45 2473497 manchester-city-imbang-dengan-southampton-josep-guardiola-kami-ceroboh-dbBt1KsNxB.jpg Josep Guardiola kecewa Manchester City imbang 0-0 dengan Southampton (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester City gagal meraih poin penuh pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022. Man City imbang 0-0 dengan Southampton di Stadion Etihad, Sabtu 18 September 2021, malam WIB.

Pelatih Man City, Josep Guardiola, menyebut timnya sedikit ceroboh dalam pertandingan ini. Alhasil, Man City harus puas dengan satu poin.

Man City vs Southampton (Foto: Reuters)

"Kami tidak bagus dalam membangun dan kehilangan bola karena kami tidak pandai hari ini dan sedikit ceroboh. Pujian untuk Southampton dan kami bergerak maju," ujar Guardiola, dilansir dari situs resmi Man City, Minggu (19/9/2021).

Guardiola juga berdali,h bahwa Man City kekurangan penyerang tengah yang andal. Hal tersebut dianggap membuat Man City tidak bisa memberikan hasil yang maksimal meski kerap mendapat peluang.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Southampton di Pekan Kelima Liga Inggris 2021-2022: The Citizens Harus Rela Berbagi Poin

“Kami tidak menang karena kami tidak memiliki penyerang tengah. Kami tidak menang karena bola ke depan tidak bagus. Mereka memiliki empat atau lima di dalam kotak, mereka ada di sana,” tambah pelatih berusia 50 tahun itu.

Selain itu, Guardiola juga merasa, bahwa para bek Man City kurang memberi bola ke depan. Hal tersebut membuat Man City tidak sanggup memberikan serangan yang mematikan.

"Bukan itu alasannya. Itu karena kami tidak melakukan proses kami dengan empat bek dan Fernadinho. Lima pemain itu harus membawa bola ke depan untuk yang lain," ujar Guardiola.

Jack Grealish (Foto: Reuters)

Dengan hasil ini, Man City untuk sementara ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Man City tertinggal tiga poin dari Liverpool yang mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada pertandingan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini