Sukses Operasi Tumor Besar, Pele Kembali Masuk Rumah Sakit karena Masalah Pernapasan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 51 2473244 sukses-operasi-tumor-besar-pele-kembali-masuk-rumah-sakit-karena-masalah-pernapasan-hS63uGxjFs.jpg Pele bersama putrinya, Kely Nascimento. (Foto/Instagram Kely Nascimento)

SAO PAULO – Legenda Sepakbola Brasil, Pele baru saja sukses menjalani operasi tumor besar. Namun, dia harus kembali harus masuk ICU rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo karena alami ketidakstabilan pernapasan pada Jumat 17 September 2021.

Pria berusia 80 tahun itu dilaporkan pihak rumah sakit mengalami ketidakstabilan pernapasan singkat dan dirawat di ICU sebagai tindakan pencegahan. Namun, kondisi Pele sudah berangsur stabil, Sabtu (18/9/2021).

Foto/Reuters

Setelah membaik, dikatakan dia telah dipindahkan ke perawatan semi-intensif. Belum diketahui kapan Pele akan kembali pulang dari rumah sakit.

Baca juga: Rekor Gol Dilewati Lionel Messi, Ini Hinaan yang Dilancarkan Pele ke La Pulga Beberapa Tahun Lalu

Sebagaimana diketahui sebelumnya Pele juga pernah dibawa ke ruang ICU pada 31 Agustus 2021 setelah tumor terdeteksi di usus besarnya. Selama kurang lebih dua pekan ia menjalani perawatan intensif.

Baca juga: Gara-Gara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Pele Terancam Kehabisan Rekor

Kemudian Pele dinyatakan telah pulih dan boleh pulang pada 15 September 2021 lalu. Ia pun mengabarkan kepulihannya tersebut di akun Instagram pribadinya.

Namun, mantan pesepakbola dengan gol terbanyak bagi Timnas Brasil ini kembali membuat khawatir keluarga dan orang-orang tercinta dengan penyakit ini. Putri Pele, Kely Nascimento pun mengunggah rasa berharap untuk kesembuhan sang ayah di Instagram.

“Dia akan sembuh dengan baik ... saya berjanji!" tulis Kely di Instagram dikutip dari laman Metro.

Foto/Reuters

"Skenario pemulihan normal untuk pria seusianya setelah operasi seperti ini terkadang dua langkah maju dan satu langkah mundur," lanjutnya.

Dia juga memposting foto terbaru Pele mengenakan rompi hitam seolah-olah menunjukkan sang ayah sudah dalam keadaan baik. Pele terlihat tersenyum ke arah kamera.

Di masa tuanya, Pele memang tak terlepaskan dari berbagai penyakit. Sebelum divonis penyakit tumor usus besar pun Pele telah menderita masalah pinggul selama bertahun-tahun sampai-sampai tidak bisa berjalan normal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini