Manchester City vs Southampton, The Citizens Bertekad Pecahkan Rekor Liga Inggris

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473199 manchester-city-vs-southampton-the-citizens-bertekad-pecahkan-rekor-liga-inggris-JbKUvvN9ny.jpg Manchester City bertekad raih kemenangan keempat di Stadion Etihad. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester City akan menjamu Southampton pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/2021) pukul 21.00 WIB. The Citizens bertekad memecahkan rekor pada pertandingan tersebut.

Pasukan Pep Guardiola membuat awal yang kurang ideal untuk mempertahankan gelar liga Inggris musim ini. Mereka menelan kekalahan dar Tottenham Hotspur pada laga perdana dengan skor 1-0.

Foto/Reuters

Akan tetapi, Manchester City berhasil meraih tiga kemenangan berturut-turut atas Norwich City, Arsenal dan Leicester City. Pasukan Pep Guardiola mampu mengalahkan Norwich dan Arsenal dengan skor 5-0 di Etihad.

Baca juga: Jelang Man City vs Southampton, Guardiola: Kami Tak Butuh Striker

Selain itu, mereka juga menggilas Everton dengan mencetak lima gol di kandang pada hari laga Liga Inggris musim 2020-2021.

Baca juga: 3 Hari Setelah sang Ayah Meninggal, Nathan Ake Dipaksa Main di Laga Man City vs Southampton

Seperti dilansir dari Sportmole, jika Man City menang dengan selisih lima gol lagi melawan The Saints –julukan Southampton- pada akhir pekan ini, mereka akan menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Premier yang mencatatkan empat kemenangan kandang berturut-turut dengan margin empat gol.

Sebelumnya, Aston Villa adalah klub yang pertama memasukkan nama mereka ke dalam buku sejarah dengan rekor itu pada tahun 1899. Lalu, pada tahun 1931, Everton juga berhasil memecahkan rekor di Liga Inggris.

Foto/Reuters

Man City kini berada di urutan kelima dalam papan klasemen Liga Inggris dengan perolehan sembilan poin. sementara Southampton menempati urutan ke-14 dengan mengoleksi tiga poin setelah satu kali kalah dan tiga kali imbang.

Terbaru, The Citizens mengalahkan RB Leipzig dengan skor mencolok 6-3 pada laga perdana Liga Champions 2021-2022 di tempat yang sama, tengah pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini