3 Hari Setelah sang Ayah Meninggal, Nathan Ake Dipaksa Main di Laga Man City vs Southampton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473187 3-hari-setelah-sang-ayah-meninggal-nathan-ake-dipaksa-main-di-laga-man-city-vs-southampton-mdtnVgFjZx.jpeg Pemain Manchester City, Nathan Ake. (Foto: Twitter/NathanAke)

MANCHESTER Manchester City akan menjalani laga penting saat menjamu Southampton di pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Untuk itu Man City dipastikan akan bermain total, termasuk memainkan Nathan Ake yang baru saja kehilangan sang ayah.

Ya, ayah Ake baru saja meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Tragisnya ayah Ake meninggal ketika sang anak sedang membela Man City di laga kontra RB Leipzig pada Kamis 16 September 2021.

Sedihnya lagi Ake yang berhasil mencetak gol pertamanya di ajang Liga Champions pada laga Man City vs Leipzig tersebut justru mengetahui sang ayah meninggal ketika laga usai. Tentunya setelah mendengar kabar kepergian sang ayah tersebut Ake langsung pulang ke rumah.

Baca Juga: Fans Manchester City Salah Paham kepadanya, Josep Guardiola Beri Klarifikasi 

Nathan Ake

Baru beberapa hari ditinggalkan sang ayah, kini Ake justru dipaksa Man City untuk bermain lagi. Ake diperkirakan turun saat Man City menjamu Southampton pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 di Etihad Stadium.

Ake terpaksa dimainkan pelatih Man City, Josep Guardiola dikarenakan dua bek utamanya, yakni Aymeric Laporte dan John Stones absen karena cedera. Cederanya Laporte dan Stones mau tak mau membuat Man City tinggal menyisakan Ake dan Ruben Dias yang berposisi sebagai bek tengah.

Guardiola sendiri turun prihatin dan sedih atas meninggalnya ayah Ake. Ia menyebut Man City selalu di belakang Ake untuk terus mendukung dan menguatkannya.

Kendati begitu, kini sosok Ake dibutuhkan untuk membantu Man City. Guardiola pun percaya bek asal Belanda itu siap untuk dimainkan pada pertandingan Man City vs Southampton nanti.

“Nathan Ake telah menunjukkan kepribadiannya. Kami prihatin dan sedih. Belasungkawa kami untuk ibunya, saudara laki-lakinya, keluarga dan teman-temannya, dan tunangannya,” ungkap Guardiola, melansir dari laman resmi Man City, Sabtu (18/9/2021).

Nathan Ake

“Yang bisa kami katakan adalah kami ada untuknya. Kami mencoba dalam beberapa jam terakhir untuk membuat mereka merasakan betapa dekatnya kami dengannya. Kini saya cukup yakin besok (saat laga Man City vs Southampton) dia akan siap dan fit untuk bertarung untuk kami,” tambah Guardiola.

Tentunya pertandingan Man City vs Southampton nanti akan menjadi sebuah laga yang berat untuk Ake. Sebab ia akan bertandingan tiga hari setelah ayahnya meninggal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini