Gara-Gara Hal Ini, Liverpool Dipercaya Takkan Ikut Berebut Erling Haaland Musim Depan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2472789 gara-gara-hal-ini-liverpool-dipercaya-takkan-ikut-berebut-erling-haaland-musim-depan-szkor5oOnu.jpg Erling Haaland saat membela Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

MERSEYSIDE – Penyerang bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, masih menjadi incaran banyak klub elite di Eropa. Bahkan, perburuan Haaland dipercaya akan berlanjut ke musim depan. Tetapi, nama Liverpool dinilai takkan tertera dalam daftar klub yang mengantre.

Liverpool sendiri sebenarnya sempat dikaitkan dengan Haaland sepanjang musim lalu. Isu itu pun kembali berkembang di sepanjang musim panas 2021.

Erling Haaland

Namun tampaknya, hal itu akan benar-benar urung terjadi karena sang pemilik punya prinsip tak mau hamburkan uang. Hal itu dikemukakan mantan Ketua Bayern Munich, Karl Heinz Rummenigge, yang mengaku kenal dekat dengan pemilik Liverpool, John W Henry.

Harga Haaland sendidri dipercaya takkan mudah. Sebab, sang pemain telah berkembang menjadi salah satu pencetak gol utama sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Jude Bellingham Pecahkan Rekor Mbappe di Liga Champions, Erling Haaland Beri Sanjungan

Penyerang Norwegia ini pun telah dikaitkan dengan sejumlah klub terbesar di planet ini. Katakanlah seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid, sampai Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas kemarin.

BACA JUGA: Bikin Assist saat Liverpool vs AC Milan, Jurgen Klopp Sebut Divock Origi Legenda

Namun, Haaland masih memilih bertahan di klub dan telah mencatatkan lima gol dari empat pertandingan di liga papan atas Jerman musim ini. Musim lalu, dia mencetak 27 gol dalam 28 penampilan Liga Jerman untuk Borussia Dortmund. Dia pun digadang-gadang akan memberikan penampilan terbaiknya jelang kontraknya berakhir pada 2022.

Mengingat usianya yang baru 21 tahun, Haaland diperkirakan masih bisa berkembang lebih jauh. Akibatnya, penyerang itu pasti akan dirayu oleh sejumlah klub jika Dortmund memutuskan untuk menguangkan aset hadiah mereka.

Rummenigge ragu The Reds -julukan Liverpool- mau menggelontorkan banyak uang yang dibutuhkan untuk membawa Haaland menjauh dari Westfalenstadion. Layaknya bursa musim panas kemarin, Liverpool masih akan menahan diri untuk melakukan perekrutan.

“Saya tidak berpikir dia akan pergi ke Liverpool. Saya mengenal pemiliknya dengan sangat baik dan dia tidak dikenal untuk membuka kotak (uang),” kata Rummenigge dikutip laman Liverpool Echo pada Jumat (17/9/2021).

Jurgen Klopp

Sebagaimana diketahui, Liverpool dapat dikatakan tim paling berhemat di bursa transfer musim panas kemarin. Tak ada nama bintang yang datang dan di sisi lain menjual sejumlah pemainnya.

Dengan kekuatan yang hampir sama dengan musim lalu, Liverpool mengawali musim ini dengan menjanjikan. Tim asuhan Jurgen Klopp belum pernah kalah dari empat laga awal dan kini menduduki peringkat tiga klasemen.

Tren positif Liverpool pun berlanjut ke pentas Liga Champions. Mereka menang AC Milan di laga perdana Liga Champions dengan skor 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini