Jude Bellingham Pecahkan Rekor Mbappe di Liga Champions, Erling Haaland Beri Sanjungan

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472474 jude-bellingham-pecahkan-rekor-mbappe-di-liga-champions-erling-haaland-beri-sanjungan-QQJOaPFJLC.jpg Erling Haaland saat membela Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

DORTMUND – Striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengomentari penampilan rekan setimnya, Jude Bellingham, di laga kontra Besiktas dalam matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022. Berhasil tampil gemilang hingga memecahkan dua rekor sekaligus, Jude Bellingham dipuji setinggi langit oleh Haaland.

Ya, Bellingham diketahui berhasil memecahkan dua rekor di Liga Champions. Hal itu dilakukannya dalam laga kontra Besiktas yang berlangsung Rabu 15 September 2021 malam WIB.

Jude Bellingham di laga Besiktas vs Borussia Dortmund. Foto: Reuters

Dalam laga itu, Bellingham mencetak gol pembuka dan memberikan assist indah untuk Haaland. Berkat kontribusinya, Dortmund menang dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Dortmund Kalahkan Besiktas 2-1, Haaland: Ini Kemenangan Penting

Besiktas sendiri hanya bisa membalaskan satu gol melalui Javi Montero. Dia mencetaknya di waktu tambahan lewat umpan Miralem Pjanic.

BACA JUGA: Jude Bellingham Pecahkan Rekor Kylian Mbappe di Liga Champions Usai Cetak Gol ke Gawang Besiktas

Berkat kinerja apiknya, Jude Bellingham tak hanya mengantar Dortmund menang, Dia juga mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions berturut-turut, melampaui bintang PSG, yaitu Kylian Mbappe.

Tidak hanya itu, Bellingham juga menjadi pemain termuda Inggris yang cetak gol tandang di Liga Champions. Rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (19 tahun dan 10 hari pada Oktober 2017 di laga kontra Maribor).

Mendapati aksi gemilang sang rekan setim, Haaland pun lantas memuji Bellingham. Dia mengatakan bahwa Bellingham adalah pemain muda yang luar biasa.

“Dia tiga tahun lebih muda dari saya, itu gila!” ujar Haaland, sebagaimana dikutip dari The Mirror, Jumat (17/9/2021).

Besiktas vs Borussia Dortmund di Liga Champions. Foto: Reuters

“Apa yang bisa saya katakan? Dia luar biasa, dia berusia 18 tahun dan bermain sangat baik. Dia fantastis. Bellingham pasti akan menarik minat dari klub raksasa Benua Biru pada musim panas mendatang,” lanjutnya.

Dortmund pun kini tengah duduk di posisi kedua pada Grup C. Mereka mengekor Ajax Amsterdam yang juga mengemas tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini