Jan Oblak Kecewa Berat Atletico Madrid Gagal Kalahkan 10 Pemain Porto di Liga Champions

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472484 jan-oblak-kecewa-berat-atletico-madrid-gagal-kalahkan-10-pemain-porto-di-liga-champions-bGAN6Q5w9v.jpg Jan Oblak di laga Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions. (Foto: Reuters)

MADRID – Kapten Atletico Madrid, Jan Oblak, mengomentari hasil laga kontra FC Porto dalam laga perdana Grup B Liga Champions 2021-2022. Mendapati timnya gagal memetik kemenangan, dia kecewa bukan kepalang. Apalagi, kans merebut kemenangan sebenarnya terbuka lebar karena Porto hanya bermain dengan 10 pemain dalam laga itu.

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid baru saja mengawali perjalanannya di Liga Champions 2021-2022. Mereka menghadapi FC Porto di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis 16 September 2021 dini hari WIB.

Laga Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions. (Foto: Reuters)

Dalam laga tersebut, Atletico pun harus puas hanya merebut satu poin. Sebab, armada Diego Simeone tak bisa sekali pun menembus gawang Porto. Padahal, tim tamunya hanya bermain dengan 10 pemain usai Chancel Mbemba Mangulu diusir keluar lapangan.

Hasil ini membuat Atletico mengikuti jejak tiga tim lain dari Spanyol, yakni Barcelona, Sevilla, dan Villarreal yang sama-sama gagal meraih kemenangan di laga perdana Liga Champions musim ini. Padahal di laga ini, Atletico sudah menurunkan kekuatan penuhnya.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Bantai Celta Vigo 5-2, Atletico Madrid Menang Tipis

Pelatih Atletico, Diego Simeone, sendiri menurunkan Oblak sebagai penjaga gawang di belakang empat bek Marcos Llorente, Felipe, Jose Maria Gimenez dan Mario Hermoso. Geoffrey Kondogbia dan Koke menjaga keseimbangan tim di lini tengah dan diapit oleh Yannick Carrasco dan Thomas Lemar.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions Berakhir Imbang, Ini Dalih Diego Simeone

Lalu, Luis Suarez yang didukung oleh Joao Felix memimpin lini depan. Ada Antoine Griezmann juga yang duduk di bangku cadangan.

Meskipun begitu, Atletico masih tak kuasa menghadapi Porto, termasuk ketika tim tamu hanya bermain dengan 10 orang. Di sisi lain, Porto mampu menahan semua serangan yang dilancarkan Atletico.

Kapten Atletico, Oblak mengomentari kegagalan timnya meraih kemenangan. Ia juga menilai pertahanan Porto sangat kuat sehingga apa yang mereka inginkan dari laga ini tidak sesuai harapan. Beruntung, salah satu gol Porto sempat dianulir yang membuat mereka terselamatkan dari kekalahan.

“Jelas, kami mencari kemenangan, tetapi hal-hal tidak berjalan seperti yang kami inginkan,” kata Oblak, dilansir dari Football Espana, Jumat (17/9/2021).

Laga Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions. (Foto: Reuters)

“Porto bermain bagus, bertahan dengan baik dan keluar dengan bahaya saat istirahat. Kami menangani permainan dengan baik sampai mereka mencetak gol, yang untungnya adalah handball,” lanjutnya.

“Porto sangat bagus. Kami tidak memiliki banyak ruang dan kami kekurangan kreativitas. Kami tidak memiliki banyak peluang. Ketika tim duduk seperti itu, itu tidak pernah mudah,” jelasnya.

Setelah ini, Atletico akan menghadapi AC Milan di pentas Liga Champions 2021-2022. Laga itu akan digelar pada 29 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini