Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions Berakhir Imbang, Ini Dalih Diego Simeone

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472260 atletico-madrid-vs-porto-di-liga-champions-berakhir-imbang-ini-dalih-diego-simeone-2bjeldB2E6.jpg Laga Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengomentari hasil kurang memuaskan yang didapat timnya kala menghadapi Porto di Liga Champions 2021-2022. Mengakhiri laga Atletico Madrid vs Porto dengan skor imbang 0-0, Diego Simeone berdalih bahwa timnya hanya kurang menjadi konsistensi dalam pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid baru saja membuka perjalanannya di Liga Champions 2021-2022 dengan menghadapi Porto. Matchday pertama Grup B Liga Champions 2021-2022 itu digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Laga Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions. (Foto: Reuters)

Dalam laga tersebut, kedua tim sama-sama kesulitan untuk bisa menciptakan peluang emas. Secara statistik dari laman resmi UEFA, total hanya ada 11 percobaan tembakan yang dilancarkan dua tim di sepanjang laga tersebut.

BACA JUGA: Sheriff Tiraspol Menang atas Shakhtar Donetsk di Laga Debut Liga Champions, sang Pelatih Girang Bukan Main

Enam peluang diciptakan Atletico Madrid. Sementara Porto, mereka memiliki lima peluang. Tetapi, semuanya gagal berbuah gol hingga laga berakhir dengan skor 0-0.

BACA JUGA: Kunci Kemenangan Real Madrid atas Inter Milan di Liga Champions 2021-2022

Tentunya, Simeone tak merasa puas dengan hasil tersebut. Dia pun membeberkan dalihnya usai gagal memetik kemenangan dalam laga perdananya di Liga Champions musim ini.

Menurutnya, Luis Suarez dan kawan-kawan sudah bekerja dengan baik. Sayangnya, performa para pemainnya diakui menurun siring berjalannya laga. Hal ini pun jadi sorotan dari Diego Simeone yang memastikan siap memperbaikinya ke laga berikutnya.

"Kami harus terus berkembang, terutama ke depan. Kami akan mengusahakannya. Kami tidak memulai dengan buruk pada 10 hingga 15 menit pertama, tetapi kami menurun sedikit,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (16/9/2021).

Laga Atletico Madrid vs Porto di Liga Champions. (Foto: Reuters)

“Kami perlu meningkatkan konsistensi kami dalam hal itu. Kami harus lebih membuat sistem yang bervariasi sehingga tim dapat menemukan jalan keluar selama pertandingan,” lanjutnya.

Akibat kegagalan Atletico meraih kemenangan atas Porto, kini Los Rojiblanco -julukan Atletico- hanya menempati posisi kedua di klasemen sementara. Mereka hanya mengemas satu poin saat ini.

Di laga berikutnya, Atletico pun akan bersua dengan tim raksasa Italia, AC Milan. Laga ini akan digelar pada 29 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini