Kunci Kemenangan Real Madrid atas Inter Milan di Liga Champions 2021-2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472178 kunci-kemenangan-real-madrid-atas-inter-milan-di-liga-champions-2021-2022-yRixoCQXVY.jpg Laga Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Inter Milan di matchday pertama Grup D Liga Champions 2021-2022. Bagi Ancelotti, hasil manis ini bisa diraih berkat strategi ciamik yang diterapkannya.

Los Blancos –julukan Real Madrid- memang sukses membenamkan Inter Milan usai bersaing sengit di Stadion Giuseppe Meazza, pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Saking apiknya penampilan kedua tim, gol sulit tercipta dalam laga itu.

Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions. (Foto: Reuters)

Namun akhirnya, Real Madrid berhasil menjebol gawang Inter Milan di menit-menit akhir. Laga dimenangkan armada Ancelotti dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Rodrygo Goes.

Ancelotti tentunya merasa senang dengan hasil tersebut. Meski begitu, dia mengakui bahwa anak asuhnya harus berjuang dengan susah payah. Menurutnya, laga tersebut adalah kemenangan penting untuk timnya.

BACA JUGA: Inter Milan Keok dari Real Madrid di Liga Champions, Simone Inzaghi Tetap Optimis Lolos Fase Grup

“Saya menyukai pertandingan ini, kami harus menderita dan kami menunjukkan bahwa tim ini dapat berkorban dan memiliki karakter,” ucap Ancelotti dilansir dari Marca, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA: Ancelotti Enggan Terlena dengan Kemenangan Real Madrid atas Inter Milan di Liga Champions

"Itu adalah kemenangan yang sangat penting, kami lebih baik di babak kedua daripada di babak pertama, kami tidak kebobolan gol berkat Courtois di babak pertama," lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Italia itu pun membeberkan strateginya yang menjadi kunci sukses dalam memetik kemenangan dalam laga sulit itu. Dia membeberkan alasan memasukkan Rodrygo di babak kedua.

Ancelotti mengungkapkan bahwa dia ingin bermain melalui sayap, mengingat lini tengah Inter Milan sangat kuat. Terbukti, strateginya berhasil membawa Los Blancos menang.

“Saya berpikir untuk menempatkannya di babak kedua, tetapi Inter menutup kami dengan sangat baik di depan tengah,” katanya.

Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions. (Foto: Reuters)

“Saya ingin membuka permainan dari sayap, itu sebabnya saya memasukkan Rodrygo,” ungkapnya.

"Pertandingan dimenangkan oleh para pemain, maka perubahan itu penting karena para pemain masih segar,” jelas Ancelotti.

Di laga selanjutnya, Madrid juga akan menghadapi Sheriff Tiraspol. Laga ini akan digelar pada 29 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini