Febri Hariyadi Dikritik Fans Persib Bandung, Robert Alberts: Dia Masih Belum Capai Permainan Terbaiknya

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 49 2472016 febri-hariyadi-dikritik-fans-persib-bandung-robert-alberts-dia-masih-belum-capai-permainan-terbaiknya-HUz9Yb1Qng.jpg Febri Hariyadi dianggap belum tampil optimal di Liga 1 2021-2022. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, mendapat kritik dari dari Bobotoh, khususnya di media sosial. Pasalnya dalam dua pertandingan yang sudah dijalaninya di Liga 1 2021-2022, penampilan sang pemain tak sesuai harapan.

Pemain jebolan Diklat Persib itu dinilai tampil bertele-tele karena banyak menggiring bola. Hasilnya, serangan Persib banyak yang menemui jalan buntu karena langkah Febri kerap dipatahkan pemain lawan.

Foto/Persib Bandung

Pelatih Persib, Robert Alberts angkat suara menanggapi kritik yang dialamatkan pada Febri. Ia pun pasang badan dan memberi alasan di balik penampilan sang pemain yang belum sesuai harapan Bobotoh.

Baca juga: Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts: Ukuran Kami untuk Capai Gelar Juara

Menurutnya, ada hal mendasar yang perlu dipahami. Para pemain sudah sekitar 1,5 tahun tidak bermain di kompetisi, termasuk Febri.

Baca juga: 3 Striker Tajam yang Membuat Kewalahan Bek Persib Bandung Victor Igbonefo

Robert menyebut Febri sudah berusaha tampil sebaik mungkin. Namun, perlu waktu baginya agar bisa menemukan kembali performa ciamik seperti sebelumnya.

"Febri menjalani pertandingan secara profesional. Apa yang dia lakukan sekarang adalah dia berupaya dengan berlari dan menampilkan yang terbaik di pertandingan. Dia masih belum mencapai permainan terbaiknya, dia masih butuh beberapa pertandingan lagi," kata Robert.

Sebagai pelatih, pria asal Belanda itu mengaku tahu persis potensi yang dimiliki Febri. Dia pun yakin perlahan sentuhan ajain Febri akan kembali.

Namun, dia kembali menegaskan Febri butuh waktu untuk tampil moncer, begitu juga pemain lain yang dianggap belum sesuai harapan. Bahkan, Robert menyebut Febri sebagai aset masa depan Persib.

"Pemain seprti Febri punya kualitas, dia juga aset untuk tim ini. Saya pikir, cepat atau lambat, dia akan menunjukkan kembali kualitas sebenarnya," jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

Foto/Persib Bandung

Sementara selain Febri, pemain lain juga menuai kritik. Frets Butuan yang tampil moncer di Piala Menpora 2021 belun bertaji. Esteban Vizcarra juga belum menemukan kembali performa terbaiknya. Bahkan, striker jiga belum mencetak gol.

Robert pun kembali menegaskan jika semua pemain butuh proses untuk berada pada kondisi terbaik. Jadi, ini hanya persoalan waktu dan dia yakin para pemainnya akan bisa menjawab dengan kualitas yang dimiliki.

"Ya, ini sama untuk semua, juga para striker kami. Tahun lalu, para striker kami mencetak gol dan semua orang senang. Saya masih senang dengan penampilan mereka atas kontribusinya terhadap tim (musim ini). Itu yang terpenting dan mereka akan mencetak gol (dalam pertandingan ke depan)," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini