Alasan Solskjaer Ganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes saat Dihajar Young Boys di Liga Champions

Antara, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471490 alasan-solskjaer-ganti-cristiano-ronaldo-dan-bruno-fernandes-saat-dihajar-young-boys-di-liga-champions-d6DMdrxiHM.jpg Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di laga Young Boys vs Manchester United pada Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

BERN – Keputusan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di laga kontra Young Boys pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022 jadi sorotan. Dituding jadi salah satu penyebab kekalahan Man United, Solskjaer pun membeberkan alasannya mengganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/9/2021), Solskjaer yang dikritik akibat pergantian ini, mengatakan, bahwa hal itu perlu dilakukan karena kedua pemain asal Portugal tersebut sudah banyak berlari pada pertandingan sebelumnya yang digelar Sabtu 11 September 2021 di Liga Inggris. Karena itu, Solskjaer akhirnya memutuskan mengganti kedua pemain andalannya itu.

Cristiano Ronaldo di Laga Young Boys vs Manchester United. Foto: Reuters

BACA JUGA: Penyebab Manchester United Kalah dari Young Boys di Liga Champions 2021-2022 Versi Solskjaer

"Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada Sabtu dan hari ini. (Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja (Matic) untuk menahan bola serta kaki Jesse (Lingard)," ujar Solskjaer.

Pada laga ini, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes digantikan oleh Nemanja Matic dan Jesse Lingard pada menit 72 ketika pertandingan masih imbang 1-1. Namun setelah diganti, Man United akhirnya kalah dari tuan rumah pada menit akhir.

BACA JUGA: Ogah Lama-Lama Terpuruk, Maguire Ingin Segera Lupakan Kekalahan Man United dari Young Boys di Liga Champions

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, Ronaldo sudah tampil luar biasa dalam dua pertandingan terakhirnya. Tetapi, dia harus menjaga kondisi dari pemain berusia 36 tahun tersebut.

Solskjaer menilai, menarik keluar Ronaldo pada menit tersebut adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kondisi sang megabintang.

"Ronaldo luar biasa. Tapi, kami harus menjaganya dan ini rasanya saat yang tepat untuk menariknya," ujar Solskjaer.

Manchester United harus mengakui keunggulan Young Boys dengan skor tipis 1-2, meski sempat unggul melalui Cristiano Ronaldo pada menit 13 sebelum akhirnya dibalas oleh Moumi Ngamaleu menit 66 dan Theoson Siebatcheu menit 90+5.

Hasil ini membuat Manchester United harus puas duduk di peringkat akhir Grup F Liga Champions tanpa poin. Mereka berada di bawah Young Boys, Atalanta, dan Villarreal.

Cristiano Ronaldo di Laga Young Boys vs Manchester United. Foto: Reuters

Selanjutnya, Solskjaer dan Manchester United dijadwalkan akan melakoni laga melawan West Ham United di Liga Inggris. Laga itu akan digelar pada Minggu 19 September malam WIB.

Di pentas Liga Champions 2021-2022 sendiri, Man United berikutnya akan ditantang Villarreal. Laga matchday kedua fase grup ini akan digelar di Stadion Old Trafford, pada 30 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini