Ogah Lama-Lama Terpuruk, Maguire Ingin Segera Lupakan Kekalahan Man United dari Young Boys di Liga Champions

Antara, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471487 ogah-lama-lama-terpuruk-maguire-ingin-segera-lupakan-kekalahan-man-united-dari-young-boys-di-liga-champions-EevWO1hhGm.jpg Harry Maguire di laga Young Boys vs Manchester United pada Liga Champions. (Foto: Reuters)

BERN – Kapten Manchester United, Harry Maguire, tak mau terlalu lama meratapi kekalahan timnya dari Young Boys di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022. Dia memastikan bahwa Man United akan segera bangkit kembali.

Sebagaimana diketahui, pil pahit harus ditelan Manchester United saat bertandang ke markas Young Boys di Swiss, Selasa 14 September 2021 malam WIB. Dalam laga itu, Setak Merah -julukan Man United- tumbang dengan skor 1-2.

Laga Young Boys vs Manchester United. Foto: Reuters

Maguire tentunya menyimpan kekecewaan mendapati hasil itu. Tetapi, dia enggan terlalu lama terpuruk karena yakin tim Old Trafford akan mengatasi kekalahan itu untuk kemudian bangkit dalam Liga Champions musim ini.

"Disiplin adalah bagian besar dari sepakbola turnamen, jadi jika ini pertandingan sistem gugur dan kami tersingkir dari kompetisi karena kami bermain dengan 10 orang, saya yakin semua orang akan kecewa," kata Maguire seperti dikutip AFP, Rabu (15/9/2021).

BACA JUGA: Man United Kalah dari Young Boys, Strategi Solskjaer Tarik Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Jadi Sorotan

"Kami beruntung karena ini pertandingan pertama fase grup dan kami punya banyak waktu untuk bangkit dari kekalahan ini,” lanjutnya.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memimpin lebih dulu di Stadion Wankdorf melalui gol ketiga Cristiano Ronaldo dalam dua pertandingan sejak bergabung kembali dengan Setan Merah.

BACA JUGA: Penyebab Manchester United Kalah dari Young Boys di Liga Champions 2021-2022 Versi Solskjaer

Namun, kemenangan mereka digagalkan oleh kartu merah Aaron Wan-Bissaka beberapa menit sebelum babak pertama usai, yang membuat juara Swiss itu bangkit guna merebut poin penuh.

Nicolas Moumi Ngamaleu menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua, sedangkan pemain pengganti Jordan Siebatcheu mencetak gol kemenangan tepat pada akhir waktu tambahan lima menit.

Hasil imbang menjadi hasil yang lebih diterima dalam situasi tersebut, tetapi Young Boys memenangkan pertandingan setelah backpass Jesse Lingard dicegat oleh Siebatcheu.

“Dalam soal Jesse, kita kan manusia, semua pesepakbola pasti membuat kesalahan dan dia akan belajar dari kesalahan ini, bangkit dan siap bertanding lagi Minggu karena hal itu merupakan bagian tak terpisahkan dari sepakbola,” kata Maguire.

Laga Young Boys vs Manchester United. Foto: Reuters

Man United tersingkir pada babak penyisihan grup musim lalu, meski memenangkan dua pertandingan pertamanya dalam grup neraka, masing-masing akibat laga tandang melawan Paris Saint-Germain dan laga kandang menghadapi RB Leipzig.

Kali ini, dua pertandingan mereka berikutnya adalah laga kandang yang masing-masing melawan Villarreal di Old Trafford pada 29 September sebelum dikunjungi Atalanta pada 20 Oktober.

Tentunya, raihan positif diharapkan bisa dituai Man United dalam laga itu demi memperpanjang napas di Liga Champions. Kans Man United untuk memenuhi harapannya pun sangat mungkin menjadi kenyataan, mengingat mereka punya sederet pemain berkualitas, utamanya Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini