Hasil Sevilla vs Red Bull Salzburg di Liga Champions 2021-2022: Diwarnai 4 Penalti dan 1 Kartu Merah, Pertandingan Berakhir Imbang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 01:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471428 hasil-sevilla-vs-red-bull-salzburg-di-liga-champions-2021-2022-diwarnai-4-penalti-dan-1-kartu-merah-pertandingan-berakhir-imbang-t9vJwp9uP7.jpg Laga Sevilla vs RB Salzburg berakhir imbang 1-1. (Foto/Reuters)

SEVILLA - Klub asal Spanyol, Sevilla harus berbagi poin saat menghadapi RB Salzburg pada laga perdana Grup G Liga Champions 2021-2022, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di Stadion Sanchez Pizjuan.

Pertandingan diwarnai empat tendangan penalti. Keempat penalti terjadi di babak pertama, tiga untuk Salzburg dan satu untuk Sevilla. Namun hanya dua yang mampu berbuah gol yakni diciptakan oleh Luka Sucic (21’) dari Salzburg dibalas Ivan Rakitic (42’).

Babak Pertama 

Di awal babak pertama penguasaan bola lebih banyak dikuasai Sevilla. Namun Salzburg juga berbahaya dari segi serangan balik. 

Sampai-sampai serangan yang diakhiri dengan akselerasi Adeyemi di kotak penalti harus dilanggar oleh Diego Carlos saat laga baru berjalan 13 detik. Tendangan penalti pertama dilakukan oleh Adeyemi namun bola hanya melebar ke samping gawang. 

Masih dengan skema yang sama, Sevilla melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun lagi-lagi mereka terpedaya dengan serangan balik yang diakhiri dengan kelihaian Adeyemi di kotak penalti. 

Akhirnya Salzburg mendapat penalti yang kedua pada menit 21. Kali ini Luka Sucic yang dipercaya menjadi algojo dan mampu menjawabnya dengan gol. Skor menjadi 1-0 untuk Salzburg.

Foto/Reuters 

Salzburg lagi-lagi dapat hadiah penalti yang ketiga di menit 36. Sucic yang mengambil kesempatan kedua kali ini gagal menyarangkan bola. Tendangannya membentur tiang gawang. 

Menjelang akhir babak, kini giliran Sevilla yang mendapat hadiah penalti. Kesempatan ini langsung menjadi gol yang dicetak oleh Ivan Rakitic (42’). Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Babak Kedua 

Di awal babak kini giliran Salzburg yang berinisiatif menyerang. Di menit 47, peluang langsung diciptakan Sesko, namun Bounou melakukan penyelamatan gemilang. 

Laga berlangsung dengan intensitas tinggi sampai-sampai penyerang Sevilla En-Nesyri harus menerima kartu kuning kedua. Ia menerima kartu karena dianggap diving di kotak penalti lawan. 

Foto/Reuters

Jual beli serangan pun ditunjukkan dua tim ini. Namun keefektifan lebih ditunjukkan oleh para penyerang Salzburg. Pada menit 77, Lamela melepaskan sundulan kencang yang hampir menggetarkan gawang lawan. 

Sampai pada akhirnya, menit-menit akhir kedua tim hanya lebih sering melanggar dibanding membuat peluang. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Susunan Pemain

Sevilla XI (4-3-3): Y. Bounou; Navas, J. Kounde, Diego Carlos, M. Acuna; Joan Jordan, Fernando, I.Rakitic; A. Gomez, Suso, Y. En-Nesyri 

Cadangan: Augustinsson, T. Delaney, Dmitrovic, Munir, Lamela, Rafa Mir, G. Montiel, L. Ocampos, Alfonso Pastor, K. Rekik, Oscar Rodriguez, Oliver Torres 

Pelatih: Julen Lopetegui Argote 

Salzburg XI (4-3-1-2): P.Kohn; A. Ulmer, M. Wober, O.Solet, R.Kristensen; L.Sucic, M. Camara, N.Seiwald, B. Aaronson; B.Sesko, K.Adeyemi 

Cadangan: C. Adamu, A.Bernede, N.Capaldo, Bernardo, D.Guindo, M.Kjaergaard, K.Ludewig, N.Manti, N. Okafor, J. Onguene, K.Piatkowski, A. Walkie 

Pelatih: Matthias Jaissle

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini