Jelang Barcelona vs Bayern Munich di Liga Champions, Blaugrana Dipusingkan Masalah Ini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2470962 jelang-barcelona-vs-bayern-munich-di-liga-champions-blaugrana-dipusingkan-masalah-ini-s5vYymOibu.jpg Skuad Barcelona berlatih jelang menghadapi Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA dirundung masalah jelang menjamu Bayern Munich di matchday perama Grup E Liga Champions 2021-2022, Rabu 15 September 2021 dini hari WIB. Masalah yang dimaksud adalah, Blaugrana -julukan Barcelona– mengalami Krisis pemain depan.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Barcelona kehilangan sang penyerang andalan, Martin Braithwaite. Ia dikabarkan mengalami cedera sehingga tak bisa dimainkan selama beberapa waktu.

Martin Braithwaite

(Martin Braithwaite absen di laga Barcelona vs Bayern Munich)

Kini, pihak klub memastikan sang pemain harus menjalani operasi. Dengan begitu, pemain Timnas Denmark tersebut tidak akan bisa membela Barcelona dalam beberapa bulan ke depan.

“Pemain tim utama, Martin Braithwaite mengalami cedera pada lutut kirinya. Penyerang asal Denmark itu akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan. Klub akan memberikan kabar terbaru mengenai cederanya,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Selasa (14/9/2021).

Dengan kabar ini, otomatis Martin Braithwaite tak bisa turun saat melawan Bayern Munich. Sang pemain bahkan diperkirakan harus absen selama empat bulan ke depan, atau hingga 2022.

BACA JUGA: Pernah Bantai Barcelona 8-2 di Liga Champions, Bayern Munich Tak Mau Terlena

Padahal, performa Martin Braithwaite sedang dalam kondisi bagus di awal musim ini. Pria plontos itu mampu membuat dua gol dan satu assists dari tiga laga awal sebelum dihantam cedera.

Cederanya Martin Braithwaite akan memusingkan pelatih Ronald Koeman. Saat ini Barcelona sudah ditinggal cedera tiga pemain depannya, Ousmane Dembele, Ansu Fati dan Sergio Aguero.

Sergio Aguero

(Sergio Aguero juga belum pulih dari cedera)

Dengan begitu, Koeman kini hanya punya dua pemain di lini serang. Mereka adalah Luuk de Jong dan Memphis Depay. Namun, Ronaldo Koeman juga punya opsi pelapis lain, seperti Coutinho atau Yusuf Demir.

Tanpa sederet pemain andalan, sanggupkah Barcelona menumbangkan Bayern Munich? Jangan sampai karena ketiadaan nama-nama di atas, Barcelona mengalami nasib buruk seperti saat mereka dibantai Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini