Pernah Bantai Barcelona 8-2 di Liga Champions, Bayern Munich Tak Mau Terlena

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2470942 pernah-bantai-barcelona-8-2-di-liga-champions-bayern-munich-tak-mau-terlena-ssX4XcPRbV.jpg Barcelona saat kalah dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Twitter Bayern)

KIPER sekaligus kapten Bayern Munich, Manuel Neuer, tak mau terlena soal kemenangan telak 8-2 timnya atas Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Manuel Neuer mengatakan, kondisi tahun lalu sudah sangat berbeda ketimbang sekarang.

Sekadar informasi, Bayern Munich akan menghadapi Barcelona di matchday pertama Grup E Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Kedua tim akan berjumpa di markas Barcelona, Camp Nou.

Barcelona vs Bayern Munich

Pertandingan ini akan menjadi yang pertama bagi kedua tim sejak pertemuan pada Liga Champions 2020 silam. Ketika itu, Bayern Munich meraih kemenangan yang cukup telak, dengan skor 8-2.

Meski begitu, Manuel Neuer sadar musim ini kedua tim memiliki kondisi berbeda. Kedua tim sama-sama memiliki pelatih berbeda, dan sejumlah pemain yang berada di dalamnya juga tak lagi sama.

Keadaan tersebut membuat kiper Timnas Jerman itu semakin tak sabar menghadapi Barcelona. Ia penasaran bagaimana performa timnya ketika sekali lagi berjumpa Barcelona.

BACA JUGA: Barcelona vs Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022: Koeman Trauma Kekalahan 2-8

“Kami tentunya tidak akan pernah melupakan pertandingan pada 2020 itu. Tetapi, pertandingan fase grup ini sudah berbeda,” kata Neuer di laman resmi UEFA, Selasa (14/9/2021).

“Kami menantikan dua pertandingan yang besar. Sungguh menyenangkan bisa kembali tampil di Liga Champions. Kami tidak sabar untuk memulai kembali persaingan pada musim ini,” ujarnya.

Barcelona vs Bayern Munich

Walau demikian, kondisi Bayern Munich sedikit tak diuntungkan. Mereka baru menjalani pertandingan pada akhir pekan lalu. Sedangkan skuad Barcelona lebih segar karena tak bertanding.

Namun, performa Bayern Munich cukup bagus. Mereka masih belum kalah dalam empat laga awal Liga Jerman 2021-2022. Sementara Barcelona dipusingkan dengan absennya beberapa pemain.

Jadi, sanggup kalahkan Barcelona lagi, Bayern Munich?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini