Barcelona vs Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022: Koeman Trauma Kekalahan 2-8

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2470847 barcelona-vs-bayern-munich-di-liga-champions-2021-2022-koeman-trauma-kekalahan-2-8-0Bv2CJVncN.jpg Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. (Foto: Twitter/@championsleague)

PELATIH Barcelona, Ronald Koeman, mengaku trauma atas kekalahan 2-8 yang diterima Blaugrana -julukan Barcelona– dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Meski saat itu kendali pelatih bukan di tangannya, ia merasakan betul kegetiran yang dialami Gerard Pique dan kawan-kawan.

Kekalahan itu merupakan terburuk bagi Barcelona sejak terakhir kali mengalaminya pada 1946. Kala itu mereka kalah dari Sevilla dengan skor 1-8 di babak 16 besar Copa del Generalisimo (kini Copa del Rey).

Barcelona vs Bayern Munich

Kini, Barcelona harus dihadapi dengan trauma itu di laga perdana Grup E Liga Champions 2021-2022. Mereka akan menjajal Bayern Munich di Camp Nou pada Rabu 15 September 2021 pukul 02.00 WIB.

Meskipun di kala itu belum melatih, Ronald Koeman tak bisa menampik bahwa anak asuhnya masih memiliki bayang-bayang kekalahan itu. Namun, ia bertekad akan menyajikan permainan berbeda dan siap menghancurkan Bayern Munich.

“Itu setahun yang lalu. Tentu saja mereka terluka dalam kekalahan itu. Anda tidak bisa melupakan itu, kami tidak bisa mengubahnya,” kata Koeman dikutip dari laman Barca Blaugranes pada Selasa (14/9/2021).

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Liverpool vs AC Milan, Barcelona vs Bayern Munich hingga Inter Milan vs Real Madrid

“Tapi kami akan mempersiapkan yang terbaik yang kami bisa untuk pertandingan dan memastikan ada banyak intensitas dalam 90 menit. Kita bisa menang tentu saja. Kami memiliki pemain bagus dan kami perlu menggunakan gaya kami untuk melukai lawan,” lanjutnya

Selain itu, Ronald Koeman juga menyadari timnya masih dalam masa transisi banyak pemain besar harus hengkang. Meski begitu, ia akan selalu siap menghadapi Bayern Munich apa pun kondisinya dengan memanfaatkan sekecil apa pun peluang.

Barcelona vs Bayern Munich

“Kami tahu betapa bagusnya Bayern Munich. Mereka memiliki pemain yang sangat berpengalaman dan berkualitas dan itu akan sangat sulit. Kami ingin bersaing di Liga Champions dan kami bermain di kandang. Kami akan mencoba dan mendapatkan hasil terbaik,” katanya.

“Kita semua sangat menyadari perubahan yang kita alami. Kami butuh waktu tapi tidak ada waktu di sepak bola akhir-akhir ini. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik,”lanjut Koeman.

Ronald Koeman tentu ingin memberikan yang terbaik di musim terakhirnya di Barcelona. Jika membawa Barcelona berprestasi musim ini, kontrak anyar berpotensi disabet Ronald Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini