Malmo vs Juventus di Liga Champions: Si Nyonya Tua Tanpa 2 Pemain Andalan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2470859 malmo-vs-juventus-di-liga-champions-si-nyonya-tua-tanpa-2-pemain-andalan-VCiLBgAZ7c.jpg Suasana jelang laga Napoli vs Juventus. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

JUVENTUS tanpa dua pemain andalannya, Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi, saat bertandang ke markas Malmo di matchday pertama Grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu 15 September 2021 pukul 02.00 WIB. Konfirmasi itu disampaikan juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri.

“Kami memiliki banyak pemain hebat di depan. Federico Chiesa tidak 100 persen, jadi kami memilih untuk tidak mengambil risiko kehilangan ia untuk waktu yang lama,” kata Allegri dikutip dari laman Black White Read All Lover pada Selasa (14/9/2021).

Federico Chiesa

(Juventus tanpa Federico Chiesa di laga kontra Malmo)

“Federico Bernardeschi mendapat pukulan pada hari Sabtu, tidak ada yang serius, tetapi kami juga tidak ingin mengambil risiko dengannya,” lanjut pelatih yang pernah membawa Juventus juara Liga Italia lima musim beruntun.

Sekadar informasi, Federico Chiesa mengikuti latihan terpisah dengan skuad Juventus sejak Senin, 13 September 2021. Hal itu menjawab pertanyaan publik lantaran pemain berusia 23 tahun ini tidak tampil saat Juventus takluk 1-2 dari Napoli pada Sabtu 11 September 2021 malam WIB

Kabarnya, Federico Chiesa mengalami cedera hamstring yang cukup berat saat membela Timnas Italia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sehingga memaksa mesin gol Juventus ini untuk beristirahat lebih lama.

BACA JUGA: Alessandro Del Piero Kaget Juventus Kini Berada di Posisi 16 Klasemen Liga Italia 2021-2022

Hal yang hampir sama juga terjadi kepada Federico Bernardeschi. Pemain berusia 27 tahun ini dikabarkan mengalami keluhan setelah berlaga melawan Napoli.

Karena itu, Massimiliano Allegri menyiapkan pengganti posisi yang ditinggalkan Chiesa dan Bernardeschi. Ia membuka peluang untuk memainkan Dejan Kulusevski sebagai starter di laga Malmo vs Juventus.

Dejan Kulusevski

(Dejan Kulusevski diplot menggantikan Federico Chiesa)

“Dejan Kulusevski adalah pria yang memiliki kualitas penting. Ia perlu meningkatkan dalam mengelola permainan. Saya akan memutuskan besok apakah ia akan memulai permainan,” lanjut Allegri.

Kemenangan atas Malmo sangat penting bagi Juventus. Sebab, Juventus belum meraih kemenangan musim ini. Di tiga pekan awal Liga Italia 2021-2022, Juventus hanya mendapatkan satu imbang dan dua kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini