Berkat Gol Telat Rafael Leao, AC Milan Unggul 1-0 atas Lazio di Babak Pertama

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 13 September 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 47 2470248 berkat-gol-telat-rafael-leao-ac-milan-unggul-1-0-atas-lazio-di-babak-pertama-CmAInyIZHL.jpg Laga AC Milan vs Lazio. (Foto: Reuters)

MILAN – Laga babak pertama AC Milan vs Lazio di pekan ketiga Liga Italia 2021-2022 telah berakhir. Hasilnya, Milan untuk sementara unggul 1-0.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (12/9/2021), malam WIB, Milan berhasil membuka keunggulan di menit-menit akhir babak pertama. Gol itu dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-45.

BACA JUGA: Soal Sikap Sombong Zlatan Ibrahimovic, Ashley Cole: Dia Punya 2 Kepribadian

BACA JUGA: Tolak 2 Klub, Mario Mandzukic Resmi Pensiun

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di kandang lawan, Lazio mencoba untuk mendominasi jalannya permainan sejak menit awal pertandingan. Namun, AC Milan terlihat lebih siap pada laga tersebut dengan mampu menyulitkan lini pertahanan Lazio.

AC Milan vs Lazio

Lazio pun terus berusaha untuk mengembangkan permainan di laga tersebut. Namun, AC Milan mampu menunjukkan permainan yang rapi dan membuat pemain Lazio kerap melakukan kesalahan sendiri.

Kedua tim pun akhirnya terus mencoba untuk terus membuka peluang untuk memimpin pertandingan. Meski saling tampil menyerang, AC Milan mampu memberikan perlawanan yang lebih mematikan.

Pada 20 menit setelah pertandingan dimulai, Milan pun mencoba menaikan tempo permainan. Ante Rebic kerap menjadi ancaman yang serius bagi lini pertahanan Lazio yang kini harus lebih aktif untuk tampil bertahan.

Terus mendapatkan ancaman, Lazio menjadi kesulitan untuk untuk dapat membuka peluang. Mereka dipaksa untuk lebih aktif di belakang untuk menjaga gawang mereka dari Milan yang tampil agresif.

AC Milan pun akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-45. Rafael Leao mampu menuntaskan umpan Ante Rebic dengan baik dengan serangan balik yang fantastis.

Sebenarnya, AC Milan punya peluang menambah golnya di masa injury time. Sebab, mereka dihadiahi penalti oleh wasit. Sayang, Franck Kessie yang ditunjuk sebagai algojo gagal menuntaskan pekerjaannya dengan tepat. Milan pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Lazio.

AC Milan vs Lazio

Berikut susunan pemain AC Milan vs Lazio:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alessandro Florenzi, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli

Lazio (4-3-3): Pepe Reina; Adam Marusic, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto; Pedro Rodriguez, Ciro Immobile, Felipe Anderson.

Pelatih: Maurizio Sarri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini