Cristiano Ronaldo Debut Bersama Man United, Kasus Dugaan Pemerkosaan Kembali Diungkap

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 September 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 45 2470602 cristiano-ronaldo-debut-bersama-man-united-kasus-dugaan-pemerkosaan-kembali-diungkap-gBkyuYCDM4.jpg Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo menjalani debutnya kembali bersama Manchester United dengan apik lewat dua gol ke gawang Newcastle pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022, Minggu (13/9/2021). Namun, sekelompok organisasi mengungkap kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan megabintang asal Portugal tersebut.

Sebelumnya, medio September 2018, Kathryn Mayorga melaporkan dirinya telah diperkosa oleh Cristiano Ronaldo. Kathryn Mayorga mengaku diperkosa Cristiano Ronaldo di salah satu apartemen mewah yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat pada 2009.

Foto/Reuters

Sebenarnya Mayorga sempat melaporkan kasus pemerkosaan di atas kepada kepolisian setempat pada 2009. Namun, setelah tidak ada penyelidikan, baru pada 2018 kasus di atas kembali dibuka kepolisian Las Vegas.

Baca juga: Dianggap Bukan Pesepakbola Normal, Cristiano Ronaldo Seharusnya Diteliti oleh NASA

Kala itu, Kathryn Mayorga semakin percaya diri memenangkan perkara karena media asal Jerman, Der Spiegel, membuka borok Ronaldo. Der Spiegel membongkar isi surat, yang mana Ronaldo meminta Mayorga untuk tutup mulut soal kasus dugaan pemerkosaan tersebut.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Nyaris Gabung Man City, Sir Alex Ferguson Ungkap Cara Yakinkan CR7 Pilih Manchester United

Namun, setelah kasus kembali dibuka dua tahun yang lalu, Cristiano Ronaldo dinyatakan tidak bersalah. Sebab, surat yang dirilis Der Spiegel ternyata tidak nyata alias palsu.

Karena itu, sejauh ini tidak ada bukti yang menunjukkan Ronaldo telah memperkosa Kathryn Mayorga. Dengan begitu, Ronaldo bisa dengan tenang kembali menjalani hidupnya.

Namun, sebuah organisasi feminis bernama Level Up masih belum mempercayai Ronaldo. Mereka masih yakin jika sesungguhnya Ronaldo bersalah dan percaya kepada Mayorga.

Saking tak percayanya, mereka sampai menerbangkan spanduk yang menunjukkan dukungan kepada mayorga. Mereka tidak mau kasus yang menimpa Mayorga menghilang begitu saja.

Foto/Twitter

“Kami menerbangkan pesawat di atas markas Man United. Pesan kami sederhana, yakni percaya kepada Kathryn Mayorga,” cuit akun Twitter milik Level Up, Senin (13/8/2021).

“Mari katakan tidak kepada budaya diam terhadap pelecehan dari dunia sepak bola. Nyatakan solidaritas kepada Kathryn dan penyintas pelecehan lainnya,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini