Dianggap Bukan Pesepakbola Normal, Cristiano Ronaldo Seharusnya Diteliti oleh NASA

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 13 September 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 45 2470535 dianggap-bukan-pesepakbola-normal-cristiano-ronaldo-seharusnya-diteliti-oleh-nasa-fZng7O8iUY.jpg Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. (Foto/Reuters)

CAIRU - Cristianao Ronaldo dianggap bukan pesepakbola normal oleh mantan penyerang tim nasional Portugal, Liedson da Silva Muniz. Bahkan ia berpendapat, seharusnya penyerang Manchester United itu diteliti oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA.

Ronaldo telah menjalani debut keduanya bersama The Red Devils –julukan Man United- dengan sangat apik. Pemain berusia 36 tahun itu sukses cetak dua gol saat melawan Newcastle United pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (11/9/2021).

Foto/Reuters

Meski sudah berumur 36 tahun, CR7 –julukan Ronaldo- sama sekali tidak menunjukan penurunan performa. Di level Internasional pun dia juga sama hebatnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Nyaris Gabung Man City, Sir Alex Ferguson Ungkap Cara Yakinkan CR7 Pilih Manchester United

Total sudah ada 32 gelar yang dihasilkan megabintang Man United. Baik itu bersama klub maupun tim nasional Portugal sejak dirinya memulai karier seniornya di musim 2002.

Baca juga: Girang Balik ke Man United, Cristiano Ronaldo: Ini Keputusan Terbaik yang Pernah Dibuat

Bahkan CR7 berhasil cetak rekor baru di level internasionalnya. Mantan pemain Juventus itu melewati rekor Ali Daei sebagai top skor sepanjang masa di level Internasional setelah berhasil cetak 111 gol.

Melihat pecapaian gemilang tersebut, membuatnya mendapat sanjungan dari Liedson. Menurutnya, CR7 bukanlah manusia normal. Bahkan dia menyatakan kalau ilmuwan harus meneliti penyerang The Red Devils tersebut.

“Ronaldo harus diteliti tidak hanya oleh NASA, tetapi juga oleh ilmuwan lain," kata Liedson dilansir Daily Star, Senin (13/9/2021). 

"Dia adalah fenomena yang luar biasa. Setiap bermain, dia memecahkan rekor baru,” lanjutnya.

Foto/Reuters

“Bagus dia menjadi panutan untuk anak-anak muda yang bermimpi menjadi Cristiano Ronaldo dalam hidup mereka,” sambungnya.

Perlu diketahui, Liedson merupakan mantan rekan setim Ronaldo di Portugal. Akan tetapi hubungan keduanya tak berlangsung lama. Piala Dunia 2010 menjadi turnamen pertama sekaligus yang terakhir untuk Liedson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini