Tampil Apik di Awal Musim, Paul Pogba Berpeluang Lewati Rekor Assist Kevin de Bruyne

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 13 September 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 45 2470509 tampil-apik-di-awal-musim-paul-pogba-berpeluang-lewati-rekor-assist-kevin-de-bruyne-hI5kfzQsWh.jpg Paul Pogba kini mengoleksi tujuh assist di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba berpeluang melewati rekor assist pemain Manchester City, Kevin de Bruyne. Pemain asal Prancis itu juga berpotensi rekor yang dipegang Thierry Henry.

Pogba pada Liga Inggris 2021-2022 bermain sangat apik. Pogba telah mencatat tujuh assist hingga pekan keempat.

Foto/Reuters

Pada penampilan perdana Man United di Liga Inggris musim ini, Paul Pogba tampil impresif saat melawan Leeds United. Dia mencatatkan empat assist saat klub berjuluk Setan Merah menekuk lutut Leeds United 5-1.

Baca juga: Pogba: Hadirnya Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane Bakal Tingkatkan Kualitas Man United

Pogba kembali mencatatkan asisst ketika Man United melawan Southampton. Hasil itu membuat dia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Liga Inggris yang mampu mengemas lima assist dalam dua pertandingan di awal kompetisi.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Nyaris Gabung Man City, Sir Alex Ferguson Ungkap Cara Yakinkan CR7 Pilih Manchester United

Jika penampilannya dalam memberikan asistensi tetap konsisten, Pogba bisa saja memecahkan rekor yang dimiliki oleh legenda Arsenal, Thierry Henry dan Kevin de Bruyne dari Manchester City.

Saat ini titel sebagai raja assist Liga Inggris masih dipegang oleh bintang dari pemain berpaspor Belgia yaitu Kevin de Bruyne dengan catatan 20 assist pada musim 2019-2020. De Bruyne menyamai torehan kapten legendaris Arsenal, Thierry Henry yang juga membukukan 20 assist di Liga Inggris pada musim 2002-2003

Pogba memang masih harus berjuang lebih keras untuk menyamai rekor Henry dan De Bruyne. Namun, peluang Pogba untuk mendapat titel raja assist semakin terbuka lebar, mengingat saat ini, Manchester United kedatangan bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Foto/Reuters

Kehadiran Ronaldo ke dalam tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut dapat membuka jalan bagi Pogba untuk memberikan assist lebih banyak lagi dan mencatatkan diri sebagai raja assist di Liga Inggris.

Sejauh ini pemberi assist Man United terbaik masih dipegang oleh Eric Cantona. Pemain asal Prancis itu memberi 16 assist pada musim 1992-1993 dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini