Tinjau Pembangunan Jakarta International Stadium, Anies Baswedan: Akan Jadi Salah Satu Stadion Terbaik di Dunia

Carlos Roy Fajarta, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 49 2469941 tinjau-pembangunan-jakarta-international-stadium-anies-baswedan-akan-jadi-salah-satu-stadion-terbaik-di-dunia-RMQENaejuq.jpg Anies Baswedan kala meninjau pembangunan Jakarta International Stadium. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan peninjauan langsung pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Dalam momen peninjauan itu, Anies Baswedan pun menyatakan bahwa JIS akan menjadi salah satu stadion terbaik di dunia.

Kunjungan langsung Anies Baswedan ke proyek pengerjaan Jakarta International Stadium yang terletak di Kota Jakarta Utara ini dilakukan pada Sabtu 11 September 2021. Kini, pembangunan JIS pun dipastikan sudah mencapai 80 persen.

Anies Baswedan kala mengunjungi JIS

"Kita akan lihat-lihat ke atas stadion. Proses pembangunan JIS sekarang sudah mencapai 80%," ujar Anies Baswedan.

Anies mengaku optimistis bahwa stadion tersebut bisa selesai pada target waktu yang sudah ditentukan. Tepatnya, JIS diharapkan akan rampung pada Desember 2021.

BACA JUGA: Ditargetkan Anies Baswedan Rampung Desember 2021, Jakarta International Stadium Terus Bersolek

"Mudah-mudahan Desember 2021 nanti sudah selesai (proyek pengerjaan JIS)," kata Anies Baswedan.

BACA JUGA: Dibuka Desember 2021, Ini Sederet Fasilitas di Jakarta International Stadium

Dengan desain, bahan material, dan pengerjaan oleh sumber daya manusia yang terbaik, Anies percaya JIS akan menjadi ikon baru sepakbola Indonesia. Beragam upaya pun dilakukan demi mempercantik JIS.

Bahkan, sejumlah burung sengaja didatangkan dari Boyolali guna merawat rumput di JIS. Burung tersebut merupakan burung gagang bayam.

Kehadiran burung ini dimaksudkan untuk membersihkan ulat rumput. Rumput di lapangan JIS sendiri merupakan hybrid terdiri dari 95% rumput asli dan 5% sintetis.

Anies Baswedan kala mengunjungi JIS

"Ini akan menjadi stadion kelas dunia, bahkan akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tutur Anies Baswedan.

Bagian bawah lapangan Stadion JIS nantinya juga akan menggunakan Pasir Jambi. Pasir ini sudah disesuaikan agar cocok dengan rumput yang akan ditanam.

Jakarta International Stadium sendiri direncanakan menjadi home base Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Dengan rancangan yang megah hingga membuat JIS dinilai bisa menjadi salah satu stadion terbaik di dunia, kehadiran tempat ini pun turut disambut antusias oleh penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Ander Herrera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini