Ditargetkan Anies Baswedan Rampung Desember 2021, Jakarta International Stadium Terus Bersolek

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 49 2467739 ditargetkan-anies-baswedan-rampung-desember-2021-jakarta-international-stadium-terus-bersolek-50RWjh2mGw.jpg Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berencana meresmikan Jakarta International Stadium (JIS) pada Desember 2021. Kini, Jakarta International Stadium pun terus bersolek demi memenuhi target tersebut.

Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia (MPI) saat melakukan tur media pada Selasa (7/9/2021), penampakan bagian luar stadion ini sudah ada penambahan dibanding bulan lalu. Terlihat, akses masuk pengunjung sudah mulai terbangun.

Jakarta International Stadium

(Jakarta International Stadium. Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI)

Sekadar informasi, akses pengunjung di lapangan ini akan dibagi menjadi dua jalur. Pertama dari ramp Timur dan kedua dari ramp Barat. Kedua akses ini akan terintegrasi dengan fasilitas angkutan umum.

BACA JUGA: Pembangunan Jakarta International Stadium Disambut Antusias Rekan Setim Lionel Messi di PSG

Kemudian, masuk ke stadion utama, terlihat pengerjaan konstruksi yang terus ber-progress. Bahkan dikabarkan, pembangunan ini terus dikebut selama 24 jam.

Terlihat, undakan tribun penonton yang sudah terbentuk meski belum ada bangkunya. Selain itu, kawasan terpadu yang mengitari stadion juga mulai terbangun.

BACA JUGA: Dibuka Desember 2021, Ini Sederet Fasilitas di Jakarta International Stadium

Misalnya, tim MPI menginjakkan kaki di lantai tiga stadion ini yang rencananya menjadi kawasan concourse, sudah mulai terbangun akses menuju tempat ini. Di tempat ini, rencananya akan menjadi akses penonton yang ingin menuju seluruh tribun.

Di sisi lain, pada bagian lapangan, masih berupa tanah berwarna coklat. Belum ada tanda-tanda akan ditanam rumput dalam waktu dekat.

Tim MPI pun mengonfirmasi mengenai target penanaman rumput lapangan utama ini. Berdasarkan keterangan Project Manager JIS, Arry Wibowo, rumput masih dalam proses penyemaian yang dilakukan di suatu tempat.

"Kita sudah lakukan nursery atau pembibitan di luar, nantinya diharapkan di bulan ini kita segera melakukan gelar rumput hybrid. Jadi nanti rumput yang kami datangkan dari nursery itu sudah berbentuk gulungan atau roll," kata Arry di lokasi.

Jakarta International Stadium

(Jakarta International Stadium. Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI)

"Harapannya setelah digelar kita akan lakukan perawatan, dan akan playable pada Desember nanti," lanjutnya.

Arry pun berkata bahwa pembangunan JIS masih sesuai target awal yakni hingga Desember 2021. Ia pun mengatakan sudah sejauh mana progress stadion ini telah rampung.

"Sejauh ini pembangunan sudah hampir mencapai 70 persen dan akan playable pada Desember 2021 mendatang," ucap Arry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini