Persiraja Raih Kemenangan Dramatis Atas PSS Sleman, Hendro Susilo: Ini Pertandingan Sempurna!

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 49 2469876 persiraja-raih-kemenangan-dramatis-atas-pss-sleman-hendro-susilo-ini-pertandingan-sempurna-1jTOrtaviF.jpg Persiraja Banda Aceh menang 3-2 atas PSS Sleman di Liga 1 2021-2022. (Foto/PSS Sleman)

JAKARTA – Persiraja Banda Aceh mendapatkan kemenangan 3-2 saat melawan PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya GBK, Sabtu (11/9/2021). Seusai pertandingan, pelatih Laskar Rencong, Hendro Susilo, mengatakan kemenangan anak asuhnya sangat sempurna.

Persiraja sendiri mengawali laga dengan unggul lebih dulu pada menit kelima lewat gol yang dicetak oleh pemain asingnya yakni Leandro Silva Lelis. Ia berhasil memanfaatkan tendangan pojok dari Muhammad Isa.

Foto/Liga 1

Lalu pada pertengahan babak pertama pada menit ke-34, PSS Sleman memiliki peluang menyamakan skor lewat sepakan keras Irfan Bachdim yang sempat mengenai mistar gawang. Bola sendiri memantul ke bawah dan terlihat telah melewati garis gawang. Tetapi wasit belum memutuskan gol untuk PSS.

Baca juga: Hasil Barito Putera vs Bali United di Pekan Kedua Liga 1 2021-2022: Serdatu Tridatu Berhasil Bangkit

Namun, akhirnya wasit memberikan gol tersebut kepada PSS. Tetapi pemain dan ofisial dari Persiraja nampaknya kesal dengan keputusan tersebut.

Baca juga: Barito Putera vs Bali United, 3 Staf Pelatih Timnas Indonesia Mengawasi

Alhasil pertandingan tersebut sempat dihentikan selama 10 menit karena adanya protes dari pihak Persiraja. Namun begitu, laga tetap dilanjutkan dan gol Irfan Bachdim dianggap sah. Hingga akhirnya pertandingan babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, keunggulan justru beralih untuk tim PSS. Pada menit ke-47, PSS berhasil mencetak gol keduanya berkat aksi Irkham Zahrul Milla. Tetapi tidak berselang lama skor menjadi 2-2 lantaran Persiraja mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-66 yang dicetak oleh Paulo Henrique 

Lalu di penghujung babak kedua berakhir, Persiraja kembali unggul pada menit ke-86 lewat gol kedua yang di cetak oleh Paulo Henrique. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan Persiraja atas PSS Sleman dengan skor akhir 3-2.

Setelah laga usai, pelatih Persiraja, Hendro Susilo, mengaku sangat senang dengan hasil kemenangan tersebut. Ia mempersembahkan kemenangan itu untuk seluruh warga Aceh.

Foto/Liga 1

Meski sempat ada kontroversi, sang pelatih Hendro Susilo enggan berkomentar atas insiden gol yang dicetak oleh pemain PSS, Irfan Bachdim. Menurutnya pertandingan tersebut sudah berjalan sangat sempurna, tanpa ada kekurangan satu apa pun.

“Telepas pertandingan tadi, tidak ada masalah, seperti kejadian-kejadian itu. Saya tidak akan mengomentari masalah itu (gol Irfan Bachdim),” ucap Hendro Susilo, lewat keterangan pers virtual, Sabtu (11/9/2021).

“Artinya pertandingan sore ini selesai dengan sempurna tidak ada insiden yang berlebihan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini