Brasil vs Peru, Selecao Unggul 2-0 di Babak Pertama

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 51 2469089 brasil-vs-peru-selecao-unggul-2-0-di-babak-pertama-uDet0pbxK7.jpg Brasil unggul atas Peru di babak pertama (Foto: Reuters)

SAO LORENCO DA MATA - Brasil melawan Peru dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Pertandingan itu berlangsung di kandang Brasil, Arena Pernambuco, Jumat (10/9/2021), pagi WIB. Tampil dominan, Brasil pun unggul 2-0 pada akhir babak pertama.

Timnas Brasil (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Brasil langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai dengan terus melakukan permainan cepat. Penampilan agresif tersebut membuat Peru sangat kesulitan untuk membendung serangan Brasil yang datang bertubi-tubi.

Peru pun mencoba untuk memperbaiki lini pertahanan mereka untuk menahan gempuran Brasil. Sayangnya, mereka harus tertinggal pada menit ke-14 setelah Everton, Ribeiro, mampu membobol gawang Peru.

Neymar, yang sukses menyusup dari sisi kiri, mampu memberikan umpan silang cantik. Ribero menjemput bola dengan tepat waktu yang membuahkan keunggulan Brasil 1-0 di babak pertama.

Peru mencoba untuk mengubah gaya bermain setelah tertinggal dari Brasil. Namun, Brasil tidak memberikan kesempatan Peru untuk mengembangkan permainan di babak pertama.

Brasil bahkan menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Kali ini, Neymar mampu mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Peru, Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mampu melancarkan tembakan yang baik.

Hingga turun minum tiba, tidak ada gol tambahan tercipta. Brasil pun unggul 2-0 atas Peru di babak pertama.

Susunan pemain Brasil vs Peru:

Brasil (4-4-2): Weverton; Alex Sandro, Lucas Verissimo, Eder Militao, Danilo; Everton Ribeiro, Casemiro, Gerson, Lucas Pacqueta; Neymar, Gabriel Barbosa.

Pelatih: Tite

Peru (5-4-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Anderson Santamaria, Alexander Callens, Yoshimar Yotun, Marcos Lopez; Andre Carrilo, Renato Tapia, Christopher Gonzales, Christian Cueva; Gianluca Lapadula.

Pelatih: Ricardo Gareca

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini