Ada Lionel Messi di PSG, Kylian Mbappe Harus Rela Cetak Gol Lebih Sedikit

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468977 ada-lionel-messi-di-psg-kylian-mbappe-harus-rela-cetak-gol-lebih-sedikit-4E1txePZdV.jpg Kylian Mbappe saat beraksi di Liga Prancis. (Foto/Reuters)

PARIS – Kylian Mbappe disarankan harus rela melayani Lionel Messi. Legenda Paris Saint-Germain (PSG), Pedro Pauleta menyatakan bahwa Mbappe tidak akan menjadi sorotan lagi karena harus berbagi peran La Pulga.

Mbappe merupakan mesin gol bagi Les Parisiens –julukan PSG. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 135 gol dari 175 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG.

Foto/Reuters

Dengan koleksi yang menakjubkan itu tentu menjadikan Mbappe sorotan banyak orang dan media. Akan tetapi, Pauleta yang merupakan legenda PSG mengatakan bahwa pemain berpaspor Prancis itu tidak lagi menjadi sorotan karena harus berbagi dengan sang megabintang, Messi.

Baca juga: Jelang Argentina vs Bolivia, Lionel Messi Ungkap Peran Besar sang Pelatih

Pauleta mengatakan bahwa Mbappe harus bisa beradaptasi dengan situasi tersebut. Karena menurutnya jika dia bisa menyatukan ritme permainannya, pria berusia 48 tahun itu yakin Messi akan cetak banyak gol. Terlebih adanya sosok Neymar yang merupakan mantan rekan tim Messi saat di Barcelona.

Baca juga: Barcelona Tanpa Lionel Messi, Ronald Koeman Ungkap Kerja Sama Tim Lebih Baik

"Dia harus beradaptasi. Tapi dia akan banyak berkembang bersama Lionel Messi di Paris Saint-Germain,” ucap Pauleta dilansir dari Goal Internasional, Kamis (9/9/2021).

“Jika dia memiliki kecerdasan untuk bergerak dengan baik, memanfaatkan ruang yang diciptakan oleh Messi dan Neymar, dia akan sering menemukan dirinya dalam situasi yang baik berkat kualitas mereka. melewati dan karena itu dia akan mampu mencetak banyak gol,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Akan tetapi, Pauleta menyebut ada resiko yang harus diterima Mbappe. Sebab dengan hadirnya Messi akan menjadikan dirinya mencetak gol lebih sedikit dan dia harus menerimanya.

“Fakta bahwa dia bisa bermain baik di samping atau di tengah akan menjadi aset. Meski begitu, selalu ada risiko bahwa salah satu dari ketiganya akan mencetak gol lebih sedikit. Jika itu yang terjadi pada Mbappe, dia harus menerimanya," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini