Jelang Argentina vs Bolivia, Lionel Messi Ungkap Peran Besar sang Pelatih

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468849 jelang-argentina-vs-bolivia-lionel-messi-ungkap-peran-besar-sang-pelatih-CS7QHRMxp6.jpg Lionel Messi mengungkap Lionel Scaloni mampu menyatukan skuad Timnas Argentina. (Foto/Reuters)

BUENOS AIRES Tim Nasional (Timnas) Argentina akan menghadapi Bolivia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Menjelang pertandingan, Lionel Messi mengungkapkan peran besar sang pelatih, Lionel Lionel Scaloni.

Setelah laga melawan Brasil ditunda, Argentina akan melakoni melawan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan digelar di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Argentina, Jumat (10/9/2021) 06.30 WIB.

Foto/Twitter

La Albiceleste—julukan Timnas Argentina—wajib menang dalam laga tersebut untuk memperekcil jarak dari Brasil yang sedang menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan poin 21. Sementara tim besutan Scaloni berada di posisi kedua dengan torehan poin 15.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Jumat 10 September: Brasil vs Peru, Argentina vs Bolivia

Jelang laga tersebut, La Pulga—julukan Messi-- mengapresiasi apa yang telah dilakukan Scaloni kepada skuad Argentina. Sebab sang pelatih berhasil membawa La Albiceleste meraih gelar juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil pada Juli lalu.

Baca juga: Buntut Penundaan Laga Brasil vs Argentina, 4 Pemain La Albiceleste Terancam Penjara

Atas pencapaian tersebut, Messi pun juga memberikan sanjungan kepada Scaloni. Menurutnya, pelatih berusia 43 tahun itu mengambil alih La Albicelsete di saat yang rumit akan tetapi dia berhasil membangun ikatan yang kuat dalam skuadnya.

“Dia mencerminkan sedikit dari apa yang kami lakukan sebagai sebuah tim. Dia adalah salah satu dari kita dan memiliki peran penting atas apa yang telah dia berikan,” kata Messi dilansir dari PSG Talk, Kamis (9/9/2021).

Foto/Reuters

“Dia mengambil alih pada saat yang rumit untuk tim nasional. Dia memberikan kepercayaannya pada para pemain baru dan pemain muda. Juga selalu tahu apa yang dibutuhkan sehingga kami tumbuh sedikit demi sedikit,” lanjutnya.

“Semua pekerjaannya dan staf pelatih, memberikan anak-anak kepercayaan diri untuk melakukan apa yang mereka lakukan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini