Kosovo vs Spanyol, Luis Enrique Senang Strategi Berjalan Sesuai Rencana

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468707 kosovo-vs-spanyol-luis-enrique-senang-strategi-berjalan-sesuai-rencana-sxz7n5zkzI.jpg Luis Enrique senang taktiknya berjalan saat Timnas Spanyol melawan Kosovo. (Foto/Reuters)

PRISTINA Tim Nasional (Timnas) Spanyol mampu mengalahkan Kosovo dengan skor 2-0 pada lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadium Fadil Vokrri, Kamis (9/9/2021. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, senang karena strategi yang diterapkannya berjalan sesuai rencana.

Pada jalannya babak pertama, Kosovo beberapa kali mengancam pertahanan Timnas Spanyol hingga menit ke-15. Tim tuan rumah menciptakan dua peluang bagus, tetapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Spanyol.

Foto/Reuters

Namun, Spanyol justru unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Pablo Fornals di menit ke-32, usai memanfaatkan assist dari penyerang Alvaro Morata. Babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara oleh skuad asuhan Luis Enrique.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Menang 2-0 Atas Kosovo

Pada babak kedua bisa dibilang jalannya laga cukup berimbang, kedua tim saling memberi serangan balasan. Pada menit ke-53, Kosovo nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Vedat Muriqi, tetapi tendangannya gagal mengarahkan bola ke gawang.

Baca juga: Spanyol Bertengger di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Luis Enrique Ogah Jemawa

Spanyol memastikan kemenangan dengan tambahan satu gol lainnya yang di cetak oleh Ferran Torres di penghujung akhir babak kedua. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan hasil kemenangan ini, Spanyol memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan torehan 13 poin. Sang pelatih Luis Enrique mengatakan sangat senang dengan hasil kemenangan tersebut.

Luis Enrique menilai para pemain sudah menjalankan sesuai dengan arahannya. Menurutnya gol yang di cetak Pablo Fornals di babak pertama menjadi pembuka jalan sekaligus meyakinkan timnya untuk mendapatkan tiga poin.

"Saya pikir pertandingan berjalan sesuai rencana karena tim lokal memiliki permainan yang hebat dan itu sulit bagi kami. Gol yang dicetak Fornals membuat kemenangan menjadi lebih mudah, tetapi itu sulit karena kami telah melakukan banyak kesalahan,” ucap Luis Enrique, lewat laman resmi tim Nasional Spanyol, Kamis (9/9/2021).

Foto/Reuters

Sementara itu, Spanyol juga sangat diuntungkan dengan hasil pertandingan Swedia melawan Yunani. Pada laga tersebut, rival terdekat Spanyol yakni Swedia harus takluk dari Yunani dengan skor 1-2. Hal tersebut membuat skuad Luis Enrique semakin senang, tetapi mereka tetap fokus pada laga selanjutmya.

"Kami sangat senang karena hasil Yunani-Swedia sangat bagus untuk kami dan sekarang kami harus siap untuk pertandingan menentukan berikutnya,” imbuhnya.

Berkat hasil ini, saat ini Spanyol memantaskan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan torehan 13 poin. Sedangkan rival terdekatnya Swedia gagal mendekati perolehan angka Spanyol dan tertahan di posisi kedua dengan koleksi 9 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini