Timnas Inggris Gagal Menang Lawan Polandia, Harry Kane: Kami Sudah Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468466 timnas-inggris-gagal-menang-lawan-polandia-harry-kane-kami-sudah-maksimal-xJ6yEII7yz.jpg Timnas Inggris diimbangi Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter/@england)

WARSAWA - Tim Nasional (Timnas) Inggris meraih hasil kurang memuaskan kala menghadapi Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Pasukan Gareth Southgate harus puas berbagi angka usai dipaksa bermain imbang 1-1.

Meski demikian, hasil ini tak mempengaruhi posisi The Three Lions di puncak klasemen sementara Grup I. Timnas Inggris tetap berada posisi teratas dengan koleksi 16 angka.

Namun kekecewaan tetap dirasakan para pemain, terutama Harry Kane yang sempat membawa timnya unggul lewat golnya di menit ke-72. Sayang, Polandia yang belum menyerah hingga akhir berhasil menyamakan kedudukan jelang bubaran.

“Ini merupakan kenyataan sulit untuk diambil karena terjadi di menit-menit akhir. Tapi saya pikir kami menangani pertandingan dengan sangat baik karena ini bukan pertandingan yang mudah karena lawan juga bermain dengan baik, ujar Harry Kane dilansir dari laman Football England, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Diimbangi Polandia, Southgate Akui Inggris Telat Panas

“Kami membuat diri kami unggul dan melihat permainan dengan baik. Jauh dari rumah, terkadang tekanan meningkat dan mereka melakukan umpan silang yang bagus dan mencetak sundulan yang bagus. Itulah sepak bola," lanjut Kane.

Bukan hanya Kane, kekecewaan juga dirasakan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Ia mengakui anak-anak asuhannya tak bermain begitu optimal di laga kali ini. The Three Lions dikatakan sang pelatih seperti telat panas dan baru nyetel ke permainan mereka di babak kedua.

Hal itu memang cukup terlihat pada keleluasaan lawan mengeksplorasi lini pertahanan mereka di babak pertama. Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski bahkan beberapa kali berhasil menciptakan peluang berbahaya.

“Di awal pertandingan, kami sedikit lambat dalam menggerakkan bola dan Polandia menekan kami dengan baik. Kami beberapa kali terjebak di daerah kami sendiri," ujar Southgate usai pertandingan.

“Saat paruh waktu berlalu, saya pikir kami menguasai permainan dan kami mulai mendapatkan sedikit lebih banyak kontrol tanpa benar-benar menciptakan peluang yang jelas," lanjutnya.

“Babak kedua, kami mengontrol permainan dari awal hingga akhir. Jika ada kritik, itu karena kami tidak membuat peluang yang cukup jelas dari penguasaan bola kami," ujar Southgate lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini