Terbantu Klausul Kontrak, Lionel Messi Lagi-Lagi Absen Bela PSG Akhir Pekan Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2468248 terbantu-klausul-kontrak-lionel-messi-lagi-lagi-absen-bela-psg-akhir-pekan-ini-ih6KcY4kDT.jpg Poster Lionel Messi terbentang di pintu masuk Stade Parc des Princes. (Foto: REUTERS/Eric Galliard)

LIONEL Messi dipastikan absen saat Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Clermont di pekan kelima Liga Prancis 2021-2022 pada Sabtu, 11 September 2021 malam WIB. Menurut laporan Daily Star, Lionel Messi akan memanfaatkan klausul yang ada dikontraknya bersama PSG untuk absen di laga tersebut.

Lantas, apa klausul yang dimaksud? Ketika menandatangani kontrak dua tahun bersama PSG, ada klausul yang mengatur bahwa La Pulga -julukan Lionel Messi– lebih memprioritaskan Timnas Argentina ketimbang PSG.

Lionel Messi

(Lionel Messi prioritaskan Timnas Argentina ketimbang PSG)

Prioritas yang dimaksud di sini adalah, Lionel Messi selalu mengutamakan membela Argentina ketimbang PSG. Bahkan dalam klausul kontrak itu juga tertulis bahwa staf pelatih Argentina diizinkan masuk ke markas Latihan PSG.

Karena itulah, Lionel Messi memilih absen di laga PSG vs Clermont akhir pekan nanti. Lionel Messi memilih absen karena harus beristirahat setelah menjalani perjalanan panjang dari Argentina.

Sekadar informasi, pada Jumat 10 September 2021 pagi WIB, Lionel Messi masih membela Argentina kontra Bolivia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Laga sendiri dilangsungkan di Argentina.

BACA JUGA: Laga Lionel Messi cs Kontra Brasil Terhenti di Tengah Jalan, Mohammad Ahsan Singgung Mirip Insiden di All England 2021

Kelar pertandingan, Lionel Messi bersama dua rekannya di PSG yang juga berstatus pemain Timnas Argentina, Leandro Paredes dan Angel Di Maria, langsung terbang ke Paris, Prancis. Hanya saja, Di Maria dan Paredes juga absen karena kelelahan.

Melihat fakta di atas, Lionel Messi bisa dibilang makan gaji buta bersama PSG? Semenjak diresmikan sebagai pemain PSG pada Selasa, 10 Agustus 2021, Lionel Messi melewatkan dua pertandingan yang dijalani PSG di Liga Prancis.

Lionel Messi

Lionel Messi absen di dua laga karena belum dalam kondisi bugar. Sekarang, Lionel Messi absen juga tak dalam kondisi bugar, efek dari perjalanan jauh. Namun, Lionel Messi sudah menjalani debut saat PSG menang 2-0 atas Stade Reims dua pekan lalu.  Hanya saja, ia belum melakoni pertandingan di kandang PSG sejauh ini.

Di saat bersamaan, rival abadi Lionel Messi yakni Cristiano Ronaldo berpotensi menjalani debutnya bersama Manchester United. Pada Sabtu, 11 September 2021 malam WIB, Manchester United akan menjamu Newcastle United.

Jika tak tampil sebagai starter, Cristiano Ronaldo dapat mentas dari bangku cadangan. Karena itu, menarik menanti aksi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Newcastle United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini