Laga Lionel Messi cs Kontra Brasil Terhenti di Tengah Jalan, Mohammad Ahsan Singgung Mirip Insiden di All England 2021

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2468098 laga-lionel-messi-cs-kontra-brasil-terhenti-di-tengah-jalan-mohammad-ahsan-singgung-mirip-insiden-di-all-england-2021-XcPVeW8JQh.jpg Lionel Messi mengeluh saat laga Brasil vs Argentina terhenti di tengah jalan (Foto: Reuters)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mengomentari laga Brasil melawan Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang terhenti di tengah jalan. 

Melalui instagram-nya, Ahsan menilai penangguhan laga Brasil kontra Argentina sama seperti yang dialaminya sewaktu mengikuti All England 2021 pada Maret lalu.

Lionel Messi saat laga Brasil vs Argentina terhenti di tengah jalan (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, laga Brasil melawan Argentina berlangsung di Stadion Neo Quimica, Sao Paolo, Brasil, Senin 6 September 2021, dini hari WIB. Laga Brasil kontra Argentina  hanya berjalan selama enam menit karena laga harus terhenti lantaran beberapa pemain Argentina dianggap melanggar protokol kesehatan di Brasil.

Pemain yang dimaksud adalah Giovani Lo Celso, Cristian Romero, Emiliano Buendia, dan Emiliano Martinez. Keempat pemain tersebut merupakan pemain yang membela klub asal Inggris yaitu Tottenham Hotspurs (Lo Celso dan Romero) dan Aston Villa (Buendia dan Martinez).

BACA JUGA: Lionel Messi Pakai Jersey PSG, Joan Laporta Tak Nyaman

Sebagaimana diketahui, pemerintah Brasil mewajibkan setiap orang yang datang dari Inggris menjalani karatina selama 14 hari. Sebab, Inggris masuk dalam daftar merah Brasil.

Hal itulah yang membuat otoritas kesehatan dan perwakilan pemerintah Brasil memasuki lapangan untuk membatalkan laga tersebut. Melihat kejadian itu, Ahsan mengunggah soal laga tersebut di instagram story-nya dengan nada bercanda.

Ia juga sembari mengingat kejadian sewaktu bertanding di All England 2021 pada Maret lalu. Pasangan nomor dua dunia, Ahsan/Hendra Setiawan, diminta mundur oleh otoritas kesehatan Inggris, yaitu National Health Service (NHS).

Hal itu terjadi karena sewaktu melakukan perjalanan menuju Inggris, Tim Indonesia satu pesawat dengan penumpang penderita positif Covid-19. Didiskualifikasinya Tim Indonesia menjadi pembicaraan hangat dan menyakiti para pencinta bulu tangkis di Tanah Air.

Lionel Messi saat laga Brasil vs Argentina terhenti di tengah jalan (Foto: Reuters)

“Nah Om Messi tahu kan apa yang kami rasakan kemarin di England,” tulis Mohamad Ahsan di instagram story pribadinya, Rabu (8/9/201).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini