5 Pemain yang Tak Disangka-sangka Jebolan Akademi Manchester City, Nomor 1 Membelot ke Manchester United

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 45 2468119 5-pemain-yang-tak-disangka-sangka-jebolan-akademi-manchester-city-nomor-1-membelot-ke-manchester-united-uqAOwrR9xC.jpg Jadon Sancho salah satu lulusan terbaik akademi Manchester City (Foto: Reuters)

MANCHESTER City terkenal sebagai klub kaya yang suka membeli pemain-pemain bintang. Akan tetapi, Man City juga memiliki akademi yang cukup bagus.

Beberapa pemain jebolan akademi Man City kini cukup dikenal para pencinta sepakbola dunia meski mereka main di klub lain. Berikut lima pemain lulusan terbaik akademi Man City, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (8/9/2021).

5. Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel (Foto: Istimewa)

Kasper Schmeichel kini dikenal sebagai kapten Leicester City, tetapi ternyata ia adalah jebolan akademi Man City. Sewaktu berada di Man City, Schmeichel adalah kiper kedua setelah Joe Hart meski sebelumnya sempat menjadi pilihan utama.

Karena keadaan itu, Schmeichel pun pindah ke Notts County pada musim panas 2009. Semusim di County, Schmeichel pindah ke Leeds United pada musim panas 2010. Hanya semusim di Leeds, Schmeichel berlabuh ke Leicester pada musim panas 2011 dan bertahan hingga sekarang. Schmeichel termasuk salah satu pemain yang membuat keajaiban dengan membawa Leicester juara Liga Inggris pada musim 2015-2016.

4. Phil Foden

Phil Foden (Foto: Reuters)

Phil Foden adalah talenta akademi Man City yang hingga kini masih bertahan di Etihad Stadium. Pemain berusia 21 tahun itu adalah sosok yang sangat dikagumi oleh sang Pelatih, Josep Guardiola. Guardiola bahkan memuji Foden sebagai pemain paling berbakat yang pernah dilatihnya.

3. Daniel Sturridge

Daniel Sturridge (Foto: Istimewa)

Daniel Sturridge lebih dikenal berkat prestasinya saat membela Chelsea dan Liverpool, tetapi ia juga merupakan salah satu lulusan terbaik akademi Man City. Bakat Sturridge tidak terlalu dipakai di Man City sehingga ia memutuskan untuk pindah demi mendapatkan jam terbang.

Keputusan itu terbukti tepat karena Sturridge mendapatkan lima trofi sejak pindah dari Man City. Patut disayangkan, karier Sturridge terganggu oleh cedera yang sering dideritanya. Kini, Sturridge berstatus tanpa klub usai dilepas Trabzonspor pada 2 Maret 2020.

2. Kieran Trippier

Kieran Trippier (Foto: Atletico Madrid)

Kieran Trippier tengah menikmati puncak karier sepakbolanya sekarang, tetapi jarang yang tahu bahwa ia adalah lulusan akademi Man City. Nama Trippier menanjak sejak membela Tottenham Hotspur pada musim 2015-2016. Kebersamaan Trippier dengan Tottenham berakhir pada musim panas 2019 karena ia pindah ke Spanyol untuk membela Atletico Madrid.

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho (Foto: Twitter/@ManUtd)

Jadon Sancho adalah jebolan akademi Man City yang kini membelot dengan main untuk Manchester United. Sebelum main untuk Man United, Sancho berkarier di Borussia Dortmund lebih dulu usai meninggalkan Man City pada musim panas 2017. Setelah empat musim di Jerman, Sancho kembali ke kampung halamannya, Inggris, untuk membela Man United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini