Presiden Barcelona Puas dengan Kinerja Ronald Koeman

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 46 2467506 presiden-barcelona-puas-dengan-kinerja-ronald-koeman-hnYOu1bGVM.jpg Ronald Koeman dipuji Presiden Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta, memuji kinerja Ronald Koeman sebagai pelatih. Dia pun puas dengan kerja juru taktik Belanda yang baru menukangi Barcelona sejak musim lalu itu.

Performa Barcelona di bawah asuhan Koeman pada awal musim ini bisa dibilang cukup baik. Blaugrana menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan raihan tujuh poin.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Tim besutan Koeman belum menelan kekalahan dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. Mereka menang dua kali dari Getafe dan Real Sociedad, lalu meraih satu hasil imbang dari lawatan ke markas Athletic Bilbao.

Melihat hasil tersebut, Laporta turut memberi Koeman pujian. Dia akan mendukung penuh Koeman dalam menangani Barcelona. Laporta juga membeberkan alasan untuk mempertahankan sang pelatih pada musim ini adalah karena filosofi sepakbolanya.

BACA JUGA: Tak Lagi Hangat! Presiden Barcelona Belum Bicara dengan Lionel Messi hingga Sekarang

"Saya suka Koeman. Kami memenangkan pertandingan melawan Getafe. Itu bukan pertandingan yang mudah,” ucap Laporta, dilansir dari Marca, Rabu (8/9/2021).

β€œItu membuat kami lebih mahal daripada pertandingan lain. Tapi, dia pantas, dengan cedera yang dialami tim,” sambungnya.

"Saya berbicara dengan Koeman, dia mendapat dukungan, kepercayaan, dan rasa hormat saya, seperti semua pelatih. Model Johan Cruyff tidak dapat dinegosiasikan dan sikap kasar Koeman tidak dapat disangkal, tetapi setiap orang beradaptasi dengan cara mereka sendiri,” tutur Laporta.

Lionel Messi dan Ronald Koeman (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Tantangan Koeman pada musim ini cukup besar. Dia harus membawa Barcelona tetap berprestasi setelah kepergian sang ikon klub, Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini