Kacau! Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United Bikin Rugi 2 Pemain Timnas Inggris

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 45 2467731 kacau-kehadiran-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-bikin-rugi-2-pemain-timnas-inggris-3lHIhU68Rb.jpg Cristiano Ronaldo (kiri) dan Solskjaer saat berbincang di markas latihan Manchester United. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, takut kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United mengebiri menit tampil dua pemainnya, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Sebab, dua pemain itu memiliki posisi bermain yang sama dengan Cristiano Ronaldo, yakni dapat diperankan sebagai winger dan juga penyerang.

Apalagi ketajaman Greenwood dan Rashford bisa saja menurun, jika waktu bermainnya di level klub berkurang.

Mason Greenwoord

(Menit tampil Greenwood bisa berkurang seiring kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United)

Akan tetapi, Southgate sadar keputusan ada di tangan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia sadar kondisi tersebut membuat para pemain harus bersaing demi mendapat tempat.

“Saya pikir liga ini dipenuhi oleh banyak pemain luar biasa. Hal itu membuat pemain terbiasa untuk berkompetisi setiap pekan, yang mana luar biasa bagi mereka,” kata Southgate dikutip Sky Sports, Selasa (7/9/2021).

BACA JUGA: Isolasi Mandiri Selesai, Cristiano Ronaldo Datang ke Carrington Temui Solskjaer

“Kami masih harus melihat situasi di Manchester United. Karena Ole yang berhak memutuskan dan menangani skuadnya. Kami selalu memilih pemain sesuai dengan kondisi kesehatan dan performa di setiap klub,” ujarnya.

“Hal itu bukan situasi yang aneh. Kami hanya harus melihat bagaimana keadaan akan mempengaruhi penampilan para pemain,” tutur Southgate.

Cristiano Ronaldo

Sejauh ini, Greenwood telah menampilkan performa yang cukup bagus, dengan mencetak tiga gol dari 3 laga. Sedangkan Rashford masih harus absen, akibat harus menjalani operasi.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Jika tak ada aral melintang, Cristiano Ronaldo bisa menjalani debut bersama Manchester United pada Sabtu 11 September 2021 malam WIB, tepatnya saat menjamu Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini