Share

Cetak Gol Indah Buat Italia, Federico Chiesa Dapat Pujian dari Netizen

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465532 cetak-gol-indah-buat-italia-federico-chiesa-dapat-pujian-dari-netizen-a5cpxFyBtk.jpg Federico Chiesa tuai pujian usai cetak gol indah untuk Timnas Italia (Foto: Reuters)

FIRENZE โ€“ Pemain sayap Juventus, Federico Chiesa, unjuk gigi saat Tim Nasional (Timnas) Italia imbang 1-1 dengan Bulgaria dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Gol indah Chiesa dalam pertandingan itu menuai pujian dari netizen di twitter.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia menjamu Bulgaria di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021), dini hari WIB. Saat pertandingan memasuki menit ke-16, Chiesa menunjukkan tajinya.

Federico Chiesa (Foto: Twitter/@Pena_Cartel)

Chiesa menyisir sisi kiri pertahanan Bulgaria, lalu masuk ke tangah dan melakukan kerja sama satu-dua dengan Ciro Immobile sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sepakan Chiesa menusuk pojok kiri bawah gawang Bulgaria.

Aksi Chiesa itu pun menuai pujian dari netizen di twitter. Netizen dengan akun @Pena_Cartel bahkan menyebut Chiesa sungguh luar biasa.

BACA JUGA: Keren! Italia Samai Rekor 35 Laga Tak Terkalahkan Milik Brasil dan Spanyol, Pertanda Juara Piala Dunia 2022?

Sayangnya, gol Chiesa tidak membawa Timnas Italia memenangkan pertandingan tersebut. Sebab, Bulgaria mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui gol Atanas Lliev.

Chiesa pun kecewa golnya tidak membuahkan tiga poin untuk Timnas Italia. Bagi Chiesa, kemenangan tim lebih penting ketimbang mencetak gol ke gawang lawan.

โ€œSaya senang dengan gol itu, tetapi kami seharusnya menang dan kami tidak melakukannya. Sekarang, kami harus pergi ke Swiss dan bermaiin seperti yang kami tahu,โ€ kata Chiesa pada Rai Sport, Jumat (3/9/2021).

โ€œAkan lebih baik membawa pulang tiga poin, kami ingin menang, dan kami harus fokus pada pertandingan berikutnya sekarang. Kami memainkan sepakbola yang bagus dan kami memiliki ide-ide hebat, kami membuktikannya malam ini (waktu setempat),โ€ tuturnya.

Federico Chiesa (Foto: Reuters)

Sementara itu, dengan hasil ini, Timnas Italia masih kukuh di puncak klasemen sementara Grup C dengan 10 poin dari empat pertandingan. Timnas Italia unggul empat poin dari Swiss di posisi kedua, tetapi rival terdekatnya itu memainkan dua pertandingan lebih sedikit ketimbang Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Selanjutnya, Timnas Italia akan menantang Swiss di Stadion Jakob-Park, Senin 6 September 2021, dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih Timnas Italia agar bisa menjauhi Swiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini