Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Pilih Pindah Klub Gara-Gara Liga Super Eropa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2464908 cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-pilih-pindah-klub-gara-gara-liga-super-eropa-Hhdg2Xr8dL.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pindah klub gara-gara Liga Super Eropa? (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi mencuri perhatian pada bursa transfer musim panas 2021. Dua pesepakbola terbaik dunia ini kompak berpindah klub. Cristiano Ronaldo memilih meninggalkan Juventus dan hengkang ke Manchester United.

Sementara Lionel Messi, meninggalkan Barcelona demi berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG). Sejumlah alasan beredar kenapa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memilih berpindah klub.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo gabung Manchester United)

Cristiano Ronaldo digadang-gadang meninggalkan Juventus karena tak memiliki hubungan yang baik dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Cristiano Ronaldo tidak menyukai Massimiliano Allegri, pun sebaliknya.

Sementara Lionel Messi meninggalkan Barcelona karena sang klub melebihi batasan gaji yang diterapkan otoritas Liga Spanyol, La Liga. Karena itu, Barcelona batal memberikan kontrak baru kepada Lionel Messi.

Lionel Messi

(Lionel Messi pilih gabung PSG)

Padahal, jika Barcelona niat memperpanjang kontrak Lionel Messi, mereka bisa saja menandatangani kontrak dengan CVC Capital Partners, sebuah firma penasihat investasi dan ekuitas swasta. Jika Barcelona setuju dengan rencana Kerjasama CVC Capital Partners dan La Liga, mereka memiliki pinjaman uang dan otomatis Lionel Messi dapat diperpanjang kontraknya.

BACA JUGA: Kacau! Supaya Bisa Pulang Lebih Cepat ke Manchester, Cristiano Ronaldo Sengaja Selebrasi Lepas Baju?

Karena itu, digadang-gadang ada alasan lain kenapa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kompak berpindah klub. Disinyalir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memilih hengkang karena Juventus dan Barcelona belum mau menghentikan proyek Liga Super Eropa.

Sekadar informasi, Real Madrid, Juventus dan Barcelona disinyalir masih ngotot menjalankan proyek Liga Super Eropa. Terbukti beberapa pekan lalu saat Asosiasi Klub Eropa (ECA) mengadakan pertemuan di Jenewa, Swiss, ketiga klub tersebut tidak hadir.

Florentino Perez

(Florentino Perez, presiden Real Madrid dan Liga Super Eropa)

Padahal, sembilan klub lain yang sempat menyatakan ambil bagian di Liga Super Eropa sudah mengundurkan diri dan mengajukan permohonan untuk kembali bergabung dengan ECA. Namun, lain halnya dengan Real Madrid, Juventus dan Barcelona yang masih keluar dari ECA karena ngotot menjalankan proyek ambisius mereka, Liga Super Eropa.

Jika tak kunjung Kembali ke ECA dan masih ngotot berkeinginan menggelar Liga Super Eropa, ketiga klub di atas berpotensi dilarang UEFA tampil di Liga Champions. Tentu jika hukuman tersebut dijatuhkan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kecewa berat.

Sebab, tampil di Liga Champions dan memenangkan ajang tersebut merupakan salah satu cara mereka untuk meraih trofi Ballon dOr. Jadi, belum mundurnya Barcelona dan Juventus dari Liga Super Eropa jadi penyebab Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memilih pindah klub?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini