Dikerjai Bek Irlandia, Cristiano Ronaldo Ngamuk Sampai Main Pukul

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2464817 dikerjai-bek-irlandia-cristiano-ronaldo-ngamuk-sampai-main-pukul-PNpMU75oYE.JPG Momen Cristiano Ronaldo diganggu saat hendak melakukan tendangan penalti di laga Portugal vs Irlandia. (Foto: Reuters)

FARO Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam kemenangan 2-1 yang diraih Tim Nasional (Timnas) Portugal atas Irlandia di laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Namun, tahukah Anda bahwa Ronaldo hampir saja dikenai kartu merah di laga tersebut karena melakukan pukulan terhadap pemain Irlandia?

Seperti yang diketahui Ronaldo menjadi aktor utama di balik kemenangan Portugal lantaran mencetak kedua gol tim tersebut di menit-menit akhir pertandingan. Berkat dua gol itu, Portugal pun terhindar dari kekalahan dan bahkan sukses mengamankan tiga poin.

Ronaldo bak pahlawan usai laga berakhir. Tapi sebenarnya hal itu bisa saja tidak terjadi jika Ronaldo mendapatkan kartu merah di menit ke-15 karena ulahnya yang memukul bek Irlandia, yakni Dara O’Shea.

Bacaa Juga: Breaking News: Lewati Ali Daei, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Level Internasional

Momen Cristiano Ronaldo ngamuk karena diganggu saat mau nendang penalti

Kejadian itu bermula ketika Bruno Fernandes dijatuhi di kotak penalti Irlandia oleh Jeff Hendrick ketika laga akan memasuki menit 15. Ketika Ronaldo tengah bersiap-siap mengeksekusi penalti, bola yang sudah ditaruhnya di titik putih tiba-tiba di tendang oleh O’Shea secara sengaja.

Sontak Ronaldo tersulut emosi dan mendorong dengan kuat, yang juga bisa dikatakan memukul lengan O’Shea. Mendapatkan dorongan itu, O’Shea lantas terlihat kesakitan dan kericuhan pun terjadi.

Beruntung setelah dilakukan cek VAR sang pengadil lapangan tak menghukum Ronaldo. Andai pukulannya itu dianggap sudah kelewatan, tentunya Ronaldo diganjar kartu merah oleh wasit.

Terlepas dari insiden marahnya Ronaldo itu, ia yang tengah emosi akhirnyaa membuat dirinya gagal mencetak gol dari penalti. Tendangannya berhasil ditepis kiper Irlandia, yakni Gavin Bazunu yang baru berusia 19 tahun.

Sudah gagal mencetak gol dari tendangan penalti, Portugal pun kebobolan sebelum babak pertama berakhir. Gol Irlandia di menit 45 itu dicetak oleh John Egan.

Momen Cristiano Ronaldo ngamuk karena diganggu saat mau nendang penalti

Pada babak kedua Portugal mencoba bangkit. Namun hingga laga hampir berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Akan tetapi, Ronaldo tiba-tiba memberi keajaiban dengan mencetak brace di menit 89 dan 90+6. Berkat dua gol itulah Ronaldo pun menjadi pahlawan kemenangan Portugal atas Irlandia.

Dua gol Ronaldo itu pun membuat dirinya kini sudah resmi menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Ronaldo yang sudah mengoleksi 111 gol internasional itu sukses melewati rekor pesepakbola legenda Iran, yakni Ali Daei yang sebelumnya mencatatkan 109 gol internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini