Breaking News: Lewati Ali Daei, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Level Internasional

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2464798 breaking-news-lewati-ali-daei-cristiano-ronaldo-resmi-jadi-pencetak-gol-terbanyak-level-internasional-ohRaai7Ec3.JPG Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

FARO Cristiano Ronaldo kini telah resmi menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Status itu ia dapatkan usai mencetak brace (dua gol) di laga Tim Nasional (Timnas) Portugal vs Irlandia pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Berkat brace yang disumbangkan Cristiano Ronaldo itu, Portugal pun menang 2-1 atas Irlandia. Dua gol itu juga membuat total gol internasional Cristiano Ronaldo kini menjadi 111 gol, jumlah terbanyak yang pernah tercipta dalam sejarah sepakbola.

Cristiano Ronaldo sukses melewati rekor pesepakbola legenda Iran, yakni Ali Daei yang sebelumnya mencatatkan 109 gol internasional. Jadi, sebelumnya Cristiano Ronaldo sebenarnya sudah berhasil menyamai rekor 109 gol miliki Ali Daei.

Baca Juga; Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Portugal Menang 2-1 atas Irlandia

Cristiano Ronaldo

Bersama legenda sepakbola Iran itu, Ronaldo pun berstatus sebagai pencetak gol terbanyak. Namun, usai menyumbang dua gol dalam kemenangan 2-1 Portugal atas Irlandia, CR7 bertengger sendirian dalam daftar pencetak gol terbanyak di level internasional.

Cristiano Ronaldo kini unggul dua gol dari Ali Daei yang sudah cukup lama berdiri sendirian di punca daftar pencetak gol terbanyak level internasional tersebut. Tentunya apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo itu sangatlah luar biasa, terlebih ia mengumpulkan 111 gol itu dari 180 laga saja!

Terlebih Cristiano Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk terus menambahkan rekor golnya bersama Timnas Portugal di ajang internasional. Sebab, Ronaldo terlihat belum mau pensiun dari timnas, setidaknya takkan terjadi sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir.

Selain sukses mencatatkan 111 gol di level internasional, Cristiano Ronaldo juga sukses mencatatkan rekor pribadi saat melawan Irlandia.

Cristiano Ronaldo selebrasi bersama Andre Silva

Menurut laporan dari @OptaJoe, Irlandia kini telah resmi menjadi negara ke-45 yang pernah merasakan gawangnya dibobol oleh pemain yang baru saja kembali ke Manchester United tersebut. Itu membuktikan betapa hebatnya Ronaldo karena sanggup menciptakan gol dengan lawan yang berbeda.

"Cristiano Ronaldo telah mencetak golnya yang ke-110 dan ke-111 untuk Portugal, dengan Republik Irlandia menjadi negara berbeda ke-45 yang ia lawan," bunyi cuitan akun twitter @OptaJoe, Kamis (2/9/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini