Barcelona Sudah Lepas Banyak Pemain, Ronald Koeman Masih Pusing

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 46 2464827 barcelona-sudah-lepas-banyak-pemain-ronald-koeman-masih-pusing-S5r5gAXUVH.jpg Ronald Koeman pusing dengan skuad gendut Barcelona. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona sudah melepas banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2021-2022. Meski demikian, situasi tersebut tetap membuat Ronald Koeman masih pusing dengan kondisi skuadnya yang masih melimpah.

Musim panas ini menjadi periode yang sulit bagi Barcelona. Bagaimana tidak, sudah kehilangan salah satu aset terpenting, Lionel Messi dan Blauggrana juga menjual nyaris separuh dari skuadnya.

Foto/Reuters

Salah satu nama pemain yang paling jadi sorotan ialah Antoine Griezmann yang dilepas ke Atletico Madrid. Selain itu, ada tiga nama yang mereka tendang pada deadline day, yaitu Ilaix Moriba, Rey Manaj, dan Emerson Royal.

Baca juga: Nomor 10 Bekas Lionel Messi di Barcelona Punya Pemilik Baru: Ansu Fati!

Namun, seperti dikabarkan Football Espana, Rabu (1/9/2021), masih terdapat 25 pemain dan lima penggawa muda di dalamnya. Hal itu dikabarkan membuat Koeman cukup pusing.

Baca juga: Resmi Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Barcelona Hemat Rp11,7 Miliar per Pekan

Dari jajaran pemain yang dimiliki, Koeman sebenarnya punya pemain yang masih ingin dilepas. Sebut saja Samuel Umtiti, Miralem Pjanic dan Alex Collado. Namun, mereka tak kunjung menemukan tim peminat.

Dengan kondisi yang penuh sesak itu, Koeman menganggap kondisi ruang ganti tidak nyaman. Apalagi dia masih harus mencari formasi terbaik di dalam susunan pemainnya.

Koeman bahkan belum menemukan komposisi tepat untuk lini belakang. Bongkar pasang pemain padahal sudah dilakukannya. Sebut saja Sergino Dest, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Eric Garcia dan Gerard Pique semuanya sudah mendapat menit bermain dalam tiga pertandingan awal Barcelona.

Foto/Reuters

 Barcelona kini menempati posisi keempat klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Mereka mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan sekali imbang. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini