Soal Kelanjutan Liga 1 2021-2022, Ini Update dari PT LIB

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 49 2464102 soal-kelanjutan-liga-1-2021-2022-ini-update-dari-pt-lib-N6kNfNBIz1.jpg PT LIB beri update perihal kelanjutan Liga 1 musim ini (Foto: PT LIB)

JAKARTA PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi kejelasan soal kelanjutan Liga 1 2021-2022 yang baru menggulirkan tiga pertandingan. Beberapa keputusan diambil dalam pertemuan manajer klub-klub peserta pada Selasa (31/8/2021).

Pertama, keputusan berkaitan dengan venue pertandingan. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyatakan klub-klub peserta tidak akan diberitahu mengenai lokasi bertanding dari jauh-jauh hari.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Foto: PT LIB)

Mereka akan diberitahu dua hari sebelum bertanding. Hal itu berkaitan dengan fleksibilitas klub, yang pada hari itu sudah bersiap di kawasan seri pertama Liga 1, yakni Jabodetabek.

“Kita tadi membahas jadwal, kita akan menyebarkan jadwal besarnya di situ. Kita akan siapkan tanggal berapa, hari apa dan jam berapa. Tapi Tempatnya dikosongkan dan akan sampaikan h-2 saat ada di hotel,” kata Sudjarno pada konferensi pers.

BACA JUGA: Aremania Alasan Utama Sergio Silva Gabung Arema FC

“Pertama, karena klub-klub ini sudah posisi on call di Pulau Jawa. Kami upayakan tempat sangat fleksibel dan dinamis, tetapi sesuai aturan Kemendagri di lakukan di area (PPKM) level dua dan level tiga,” lanjutnya.

“Kita berharap klub sudah siap kapan saja dipanggil tinggal pergi ke mana. H-2 klub, yang akan bermain, sudah ada di hotel dan diberitahu venue pertandingan, H-1 sudah PCR mandiri, di hotel, sudah antigen, dan H-1 SWAB di stadion. Klub juga tidak ada yang keberatan,” katanya.

Selanjutnya, jadwal yang akan dibagikan ke klub berupa daftar per pekan. Selama satu pekan, berdasarkan peraturan Kemendagri, hanya diperbolehkan untuk sembilan pertandingan.

Akhmad Hadian Lukita (Foto: Liga Indonesia Baru)

“Kami bermain paling banyak sembilan pertandingan dalam satu minggu, dengan protokol kesehatan ketat, itu pun dari hasil evaluasi yang Alhamdulillaah sangat memuaskan dalam tiga pertandingan kemarin. Pertandingan akan digelar Jumat, Sabtu dan Minggu, tiga pertandingan per hari,” ucap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, di kesempatan yang sama.

Kick-off 20.30 dari sisi broadcast, sisi penyiaran primetime itu jadi pertimbangan. Dan ini menjadi menariklah dari segi broadcast,” ucapnya.

Dengan berbagai aturan di tengah pandemi Covid-19, Liga 1 diharapkan bisa berlangsung dengan lancar. Kelancaran penyelenggaraan Liga 1 bergantung pada kedisiplinan berbagai pihak terkait, termasuk suporter yang harus menyaksikan pertandingan dari rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini