5 Penampakan Perut Kotak Pesepak Bola Dunia, Nomor 1 bagaikan Pegulat

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 51 2463498 5-penampakan-perut-kotak-pesepak-bola-dunia-nomor-1-bagaikan-pegulat-MCSLOv1a4x.jpg Perut kotak pesepak bola dunia salah satunya dimiliki oleh Adebayo Akinfenwa (Foto: Reuters)

LIMA penampakan perut kotak pesepak bola dunia kerap menjadi inspirasi para pencinta sepakbola untuk memiliki tubuh, seperti idolanya. Akan tetapi, tidak mudah untuk mendapatkan tubuh sebagus para pesepak bola itu.

Para pesepak bola bekerja keras di pusat kebugaran demi memiliki tubuh yang menunjang permainan mereka di atas lapangan hijau. Berikut lima penampakan perut kotak pesepak bola dunia, dilansir dari Give Me Sport, Senin (30/8/2021).

BACA JUGA: 5 Gol Paling Aneh, Nomor 1 Gara-Gara Balon

5. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Perut kotak pesepak bola dunia Adama Traore

(Adama Traore bertubuh kekar karena faktor genetik, foto: Istimewa)

Sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, memiliki tubuh yang cukup besar untuk seorang pesepak bola. Meski begitu, dia mampu tampil apik untuk Wolves -julukan Wolverhampton. Menurut Adama, otot-otot ini didapatkan karena tubuhnya sangat cepat berkembang meski berolahraga dengan normal di pusat kebugaran.

"Latihan saya? Saya tidak melakukan (angkat) beban. Sulit dipercaya, tetapi saya tidak melakukan beban. Ini genetik. Saya berolahraga, tetapi saya mendapatkan massa dengan sangat cepat,” kata Traore kepada La Sexta.

4. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Perut kotak pesepak bola dunia Robert Lewandowski

(Tubuh kekar Robert Lewandowski didapatkan dari latihan dan diet, foto: Reuters)

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, memiliki tubuh berotot yang meningkatkan level permainannya ke level lebih tinggi. Tubuh atletis Lewandowski tidak hanya didapatkan dari olahraga di pusat kebugaran, tetapi juga diet.

“Kami mengubah pola makan kami selangkah demi selangkah, pertama mengurangi permen, kemudian susu. Susu sapi dan susu kedelai tidak baik untuk saya. Susu almond dan susu beras tidak apa-apa. Saya juga tidak benar-benar minum alkohol. Mungkin anggur, tetapi hanya kadang-kadang,” jelas Lewandowski dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail.

3. Sergio Ramos (Paris Saint-Germain)

Perut kotak pesepak bola dunia Sergio Ramos

(Sergio Ramos sempat kurus sebelum bertubuh kekar seperti sekarang, foto: Give Me Sport)

Bek tengah anyar Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos, juga memiliki tubuh atletis. Tubuh itu didapatkan Ramos berkat latihan kerasnya. Dia kerap membagikan momen saat latihan fisik ke media sosialnya.

"Rutinitas latihan saya di rumah biasanya terfokus pada latihan fungsional dan isometrik, selalu diakhiri dengan beberapa latihan kardio," kata Ramos pada Highsnobiety.

2. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Perut kotak pesepak bola dunia Cristiano Ronaldo

(Tubuh Cristiano Ronaldo tetap kekar meski telah berumur 36 tahun, foto: Health and Fitness)

Posisi kedua ditempati oleh penyerang anyar Manchester United, Cristiano Ronaldo. Pemain 36 tahun itu terkenal sebagai pesepak bola yang sangat memperhatikan kebugaran fisiknya. Dia bahkan melakukan latihan keras dan diet ketat agar bentuk tubuhnya tetap sempurna.

“Itu (tubuh atletis Ronaldo) bukan karena kebetulan. Saya melakukan begitu banyak pekerjaan ekstra di luar lapangan. Ketika saya berusia 12 tahun, sebagian besar orang mengatakan kepada saya 'Cristiano Anda adalah pemain yang sangat berbakat, tetapi Anda terlalu kurus,” kata Ronaldo pada 2015.

“Jadi, saya menaruh dalam pikiran saya bahwa tubuh saya dapat meningkat. Dengan dedikasi dan kerja keras di pusat kebugaran, saya banyak berkembang dalam hal itu (tubuh). Pada akhirnya, itu tergantung pada pola pikir orang tersebut,” tuturnya.

1. Adebayo Akinfenwa (Pensiun)

Perut kotak pesepak bola dunia Adebayo Akinfenwa

(Adebayo Akinfenwa punya tubuh seperti pegulat, foto: Istimewa)

Adebayo Akinfenwa memang tidak pernah bermain di level tertinggi, tetapi semua pencinta sepak bola tahu, bahwa dia merupakan yang terkuat. Bagaimana tidak, Akinfenwa memiliki tubuh besar seperti pegulat. Dia bahkan mendapatkan julukan The Beast karena tubuh besarnya tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini