Barcelona Menang Tipis Atas Getafe, Ronald Koeman: Tempo Permainan Kami Lebih Lambat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 46 2463063 barcelona-menang-tipis-atas-getafe-ronald-koeman-tempo-permainan-kami-lebih-lambat-BE7VmatTdp.jpg Memphis Depay setelah mencetak gol ke gawang Getafe. (Foto/Reuters)

BARCELONA - Barcelona hanya menang tipis saat menjamu Getafe pada pekan ketiga Liga Spanyol 2021-2022di Camp Nou, Minggu (29/8/2021). Seusai pertandingan, Ronald Koeman menilai permainan skuad Barca lebih lambat dari laga sebelumnya.

Kemenangan Barcelona dibuka dengan gol Sergi Roberto pada menit kedua. Getafe kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-18, namun Barcelona menentukan kemenangan berkat torehan Memphis Depay (30).

Foto/Reuters

Walau tampil cukup dominan dan menguasai 67 persen aliran bola, Barcelona mengalami kesulitan. Mereka harus bekerja keras untuk dapat menemukan celah di lini pertahanan Getafe.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol 2021-2022 Semalam: Barcelona Libas Getafe, Atletico Ditahan Imbang Villarreal

Koeman mengakui jika permainan timnya pada pertandingan ini tidak maksimal. Hal itu membuat timnya harus bekerja keras, demi bisa mengamankan kemenangan.

Baca juga: Jumpa Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022, Mimpi Buruk Dua Musim Lalu Hantui Barcelona

“Menderita di sepakbola itu sudah biasa. Kami tak selalu bermain di level yang seharusnya. Tempo permainan kami kali ini lebih lambat, ketimbang saat menghadapi Real Sociedad,” kata Koeman dikutip Marca, Senin (30/8/2021)

“Namun, semua bergantung terhadap lawan. Getafe menekan kami dengan baik. para pertandingan seperti ini, kami akan kalah di musim lalu. Kini, kami menang. Hal itu sangat penting dan saya senang meraih tiga poin,” ujarnya.

Foto/Reuters

“Pertandingannya sangat sulit, dan kami tahu cara menghadapinya. Permainan kami memang tidak terlalu bagus. Namun, aspek psikologis sangat penting dan kami tahu cara menghadapinya,” tutur Koeman.

Dengan hasil ini, Barcelona masih belum terkalahkan, dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, mereka masih berada di posisi keempat di klasemen sementara dengan poin tujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini